Chef Yuda Bustara selaku Celebrity Chef (Foto: Krispen/Medcom.id)
Chef Yuda Bustara selaku Celebrity Chef (Foto: Krispen/Medcom.id)

5 Hal Penting untuk Pebisnis Kuliner Zaman Now

Rona kuliner
Sunnaholomi Halakrispen • 23 November 2019 08:00
Jakarta: Chef Yuda Bustara selaku Celebrity Chef menyatakan bahwa bisnis kuliner masih menjadi salah satu usaha yang ramai dikunjungi oleh kaum milenial. Setidaknya, ada lima hal penting yang perlu diperhatikan oleh para pelaku bisnis kuliner untuk menggaet milenial.
 
"Milenial itu memang yang paling susah dipuaskan. Kalau dijadikan lima, pertama makanannya harus yang instagramable," ujar Yuda di Seia Restaurant.
 
Inovasi dari bentuk atau jenis makanan yang dikemas harus menarik perhatian, hingga menjadi unggul di tempatnya. Hal kedua, terkait harga karena enggak mau mahal-mahal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketiga adalah attached dengan teknologi, alias bisa dibayar dengan aplikasi atau tidak. Yang keempat itu adalah aksesnya gampang didapatkan, bisa di-gojek-in misalnya," tuturnya.
 
Hal terakhir, yakni mengenai menu sehat. Sebab, kata Chef Yuda, kaum milenial dewasa ini gemar atau cenderung menginginkan menu sehat.
 
Ia pun mencontohkan dirinya yang akhir-akhir ini memilih mengonsumsi susu kedelai dibandingkan susu sapi. Juga meningkatkan kesadaran untuk gaya hidup sehat.
 
Sementara itu, salah satu tren kuliner yang juga disukai milenial ialah fusion food. Penggabungan dua budaya makanan yang menciptakan racikan unik.
 
"Misalnya Indonesia dengan western. Bisa juga boba tapi cendol, atau spageti rendang. Jadi para pengulik rasa ini jago-jago sekali," akunya.
 
Yuda pun menekankan bahwa pelaku bisnis kuliner tak perlu ragu melanjutkan usahanya. Besar harapan untuk perkembangan bisnis selama mengasah inovasi yang sesuai dengan selera pasar.
 
"Sebenarnya bisnis kuliner ini tidak akan mati selama orang masih makan. Jadi selalu berinovasi karena milenial sekarang gampang bosenan dan diulik-ulik lagi. Kemudian juga cari referensi di youtube, instagram, dan lain-lain," pungkasnya.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif