Bagi Anda yang tertarik untuk liburan ke pantai namun masih belum ada tujuan, berikut ini lima pantai eksotis yang direkomendasikan. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
Bagi Anda yang tertarik untuk liburan ke pantai namun masih belum ada tujuan, berikut ini lima pantai eksotis yang direkomendasikan. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

5 Pantai Eksotis untuk Liburan Akhir Tahun

Rona wisata
Medcom • 29 September 2019 10:18
Jakarta: Berlibur merupakan salah satu kegiatan wajib untuk mengisi momen akhir tahun dan melepaskan penat. Destinasi liburan pun tak melulu tempat yang sejuk seperti pegunungan.
 
Berwisata ke pantai juga bisa menjadi pilihan menyenangkan. Deburan ombak, pasir putih, dan langit biru menjadi daya tarik yang tak seorang pun mampu menolaknya.
 
Bagi Anda yang tertarik untuk liburan ke pantai namun masih belum ada tujuan, berikut ini lima pantai eksotis yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun, seperti dikutip CNN travel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


5 Pantai Eksotis untuk Liburan Akhir Tahun
(Selain itu, ombak yang tenang membuat pantai Pereybere cocok untuk liburan keluarga Anda. Foto: Courtesy of Mauritiusattractions.com)

1. Pantai Pereybere, Mauritius

Pantai Pereybere terletak di antara pantai utama Grand Baie dan Cap Malheureux. Perairan di sini lebih dalam dari sebagian besar laguna yang mengelilingi Mauritius. Itulah sebabnya ada pancaran biru yang lebih dalam untuk dinikmati.
 
Pereybere merupakan pantai favorit penduduk lokal dan wisatawan. Perairan yang tenang dan pasir putih yang landai membuat Pereybere menjadi tempat terbaik untuk menghilangkan penat dan berenang di Mauritius.
 
Tempat ini juga memiliki air sejernih kristal sehingga menjadikannya tempat snorkeling yang bagus. Namun, pastikan Anda tetap di sepanjang tebing berbatu karena di situlah keberadaan karang dan ikan berkumpul.
 
Selain itu, ombak yang tenang membuat pantai Pereybere cocok untuk liburan keluarga Anda. Berjalan-jalanlah dengan santai menyusuri hamparan pasir putih bersama anak-anak Anda dan nikmati keindahan pantai Pereybere ini.
 
Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini, datanglah sebelum pukul enam pagi, agar Anda bisa mendapatkan posisi terbaik dengan banyak pilihan.
 
5 Pantai Eksotis untuk Liburan Akhir Tahun
(Posisi Paradise Beach di Eastern Cape menjadikannya salah satu tempat terbaik di Afrika Selatan. Foto: Courtesy of Hitched.co.za)

2. Pantai Paradise, Afrika Selatan

Dikenal karena ketenangan dan paus kunjungannya, pantai berpasir panjang ini terletak di antara Teluk Jeffreys dan St. Francis.
 
Tepatnya, pantai Paradise berada di provinsi Eastern Cape, Afrika Selatan. Terletak sekitar 93 kilometer di barat Port Elizabeth dan 7 kilometer dari Teluk Jeffreys.
 
Posisi Paradise Beach di Eastern Cape menjadikannya salah satu tempat terbaik di Afrika Selatan untuk melihat Paus Kanan Selatan di permukaan air. Ketenangan area ini juga menjadikan peluang foto yang sempurna.
 
Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk olahraga air seperti berenang, naik paralayang, selancar angin, selancar atau jet-ski.
 
Beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan kota dengan melepaskan semuanya dan menikmati keindahan alam di sekitar Anda. Pantai Paradise dapat memberikan peluang ideal untuk melakukan hal itu.
 
5 Pantai Eksotis untuk Liburan Akhir Tahun
(Pantai Diani juga merupakan basis untuk beberapa perusahaan safari. Foto: Courtesy of Diani.com)

3. Pantai Diani, Kenya

Pantai Diani adalah resor pantai utama di pantai Samudra Hindia, Kenya. Berlokasi sejauh 30 kilometer di selatan Mombasa. Pantai ini telah terpilih sebagai tujuan pantai terkemuka di Afrika untuk kelima kalinya sejak tahun 2015.
 
Pasir putih yang berkilau dan tanaman hijau subur disekitar pantai mengundang Anda untuk bersantai di bawah payung pantai dengan minuman yang menyegarkan.
 
Anda juga dapat naik unta untuk pengalaman wisata atau pesan tur sepeda ke pedalaman untuk melihat kehidupan di desa-desa setempat. Pantai Diani juga merupakan basis untuk beberapa perusahaan safari.
 
5 Pantai Eksotis untuk Liburan Akhir Tahun
(Koh Kood Terletak di lepas pantai timur Thailand, dekat dengan perbatasan Kamboja. Foto: Courtesy of Jonistravelling.com)

4. Koh Kood, Thailand

Dari semua pulau Thailand, Ko Kood atau Ko Kut memiliki koleksi pantai yang paling indah. Secara keseluruhan, pulau ini tidak akan mengecewakan jika Anda mencari air aquamarine yang jernih menyentuh pasir yang begitu lembut sehingga membuat kaki tergelitik.
 
Jutaan turis berduyun-duyun ke pulau-pulau Thailand setiap tahun mencari keindahan pantai. Sementara banyak yang tertarik oleh pulau-pulau terkenal seperti Phuket dan Koh Phi Phi, padahal sebenarnya, masih banyak yang menarik dan belum terjamah keindahannya, salah satunya Koh Kood.
 
Koh Kood Terletak di lepas pantai timur Thailand, dekat dengan perbatasan Kamboja, Anda dapat naik bis selama enam jam dan naik perahu 1-2 jam dari Bangkok.
 
Koh Kood ditanami pohon kelapa yang subur, pantai pasir putih, dan perairan yang jernih. Koh Kood merupakan pulau terbesar keempat di Thailand dengan populasi sekitar 2.000 orang.
 
5 Pantai Eksotis untuk Liburan Akhir Tahun
(Whitehaven merupakan salah satu pantai paling indah dan murni di dunia. Foto: Courtesy of Ytravelblog.com)

5. Pantai Whitehaven, Australia

Whitehaven terletak di Great Barrier Reef yang terdaftar sebagai Warisan Dunia. Berkat keindahannya, destinasi wisata ini menuai banyak penghargaan prestisius.
 
Tempat ini dikenal karena terdiri dari 98 persen pasir silika yang lembut dan jernih sehingga ini menjadi salah satu pantai dengan pasir yang paling putih di Bumi.
 
Whitehaven merupakan salah satu pantai paling indah dan murni di dunia. Pantai ini akan membuat Anda percaya akan cinta pada pandangan pertama.
 
Bahkan, banyak traveler serta profesional industri pariwisata terkemuka menyatakan bahwa kunjungan ke Pantai Whitehaven adalah suatu keharusan.
 
Namun demikian, akses pengunjung hanya sepanjang tujuh km dengan pesawat amfibi, helikopter, atau kapal dari Pantai Airlie atau Pulau Hamilton. Ada banyak pula kapal pesiar Whitsundays yang akan mengantarkan Anda ke tempat indah yang menakjubkan dan tak penuh sesak ini.
 

Sandra Odilifia
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif