Rex Marindo selaku Founder of CRP Group (Foto: Krispen/Medcom.id)
Rex Marindo selaku Founder of CRP Group (Foto: Krispen/Medcom.id)

Tips untuk Milenial yang Ingin jadi Pebisnis Kuliner

Rona tips & trik
Sunnaholomi Halakrispen • 23 November 2019 10:00
Jakarta: Pebisnis kuliner semakin marak. Bagi para pemula dari kalangan milenial, tantangan yang akan ditempuh tidaklah mudah.
 
Tapi, ada sejumlah tips yang bisa diterapkan. Hal ini disampaikan oleh Rex Marindo selaku Founder of CRP Group yang mencakup Upnormal Coffee dan Bakso Boedjangan.
 
Founder Foodizz.id sebagai The First F&B Education Platform in Indonesia ini menjelaskan, tak perlu terlalu pusing untuk mengambil kesadaran masyarakat. Tentukan saja bahan-bahan yang kerap dikenal para milenial, seperti ayam kecap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau saya sebenarnya simple. Bisnis kuliner itu tentang knowledge bisnis, karena membangun bisnis dari hal-hal sederhana," ujar Rex di Seia Restaurant, Jalan Jenderal Sudirman.
 
Ia mencontohkan, nasi goreng juwara, bakso, ayam goreng, dan ayam bakar. Bahan-bahan tersebut bukanlah bahan masakan baru di tengah masyarakat. Namun, dibuat inovasi unik dari racikan bumbu maupun desain hasil masakan tersebut.
 
"Jika ingin memulai bisnis kuliner, bangun dulu knowledge bisnisnya. Jadi bukan cuma dari dirinya tapi juga sesuaikan ke marketnya. Kita enggak usah pikir jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia saja bisa bikin banyak outlet," paparnya.
 
Ada beberapa masakan yang berpotensi luar biasa ketika bisa dikembangkan dengan tepat. Tiga di antaranya, soto, sate, dan nasi goreng. Terpenting, kata Rex, dasar pengetahuan tentang bidang bisnis harus sudah dipahami.
 
"Perdalam dulu knowledge based-nya khususnya bidang marketing dan bisnis, you'll run the business. Kadang ada hal yang harus dicocokin dengan pasar," imbuhnya.
 
Menurutnya, kuliner merupakan industri yang besar untuk diterapkan di berbagai daerah di Indonesia. Bukan hanya untuk menyasar kaum milenial, tapi juga dipengaruhi oleh semakin bertambahnya demografi penduduk Indonesia, termasuk Generasi Z dan Alpha.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif