Pernah berangan-angan melihat ruang kerja Bapak Proklamator, Soekarno dari dekat? Berikut ini bisa jadi rekomendasi Anda. (Foto: Istimewa)
Pernah berangan-angan melihat ruang kerja Bapak Proklamator, Soekarno dari dekat? Berikut ini bisa jadi rekomendasi Anda. (Foto: Istimewa)

Pengalaman Unik Menginap di Tempat Bernuansa Sejarah

Rona wisata yogyakarta Kemenparekraf
Kumara Anggita • 18 Agustus 2020 17:20
Jakarta: Bulan Agustus adalah bulan yang akan mengingatkan masyarakat Indonesia pada bapak Proklamator, Soekarno. Dan sebenarnya kita bisa mengenangnya lebih dalam dengan cara yang menyenangkan seperti menginap atau staycation di tempat yang menyimpan sejarah Bapak Soekarno.
 
Ini bisa Anda dapatkan dengan datang ke The Phoenix Hotel Yogyakarta yang merupakan tempat kerja Soekarno ketika Ibu Kota Indonesia pindah ke Yogyakarta setelah kemerdekaan. 
 
The Phoenix hotel menawarkan paket yang disebut dengan 'Soekarno Signature', sebuah paket eksklusif yang menawarkan kesempatan unik untuk pengalaman menginap yang bersejarah, mengingatkan pada Presiden pertama Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sini Anda akan mendapatkan hal-hal yang bernuansa sejarah. Anda bisa ikut tur ke ruangan yang dulunya digunakan sebagai kantor Presiden Soekarno, menginap di The Merdeka Suite, dan pengalaman bersantap eksklusif dengan hidangan yang terinspirasi dari makanan kegemaran sang Proklamator, Bapak Soekarno.
 
Pengalaman Unik Menginap di Tempat Bernuansa Sejarah
(The Merdeka Suite, dulunya dipakai sebagai kantor Presiden Soekarno. Foto: Istimewa)
 
“Accor, operator hotel internasional terbesar di Indonesia, merasa bangga dapat membantu melestarikan nilai sejarah bangsa dan mendukung pariwisata di Yogyakarta melalui program ini," ungkap Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia. 
 
 

 
"Penawaran eksklusif ini diluncurkan bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan kesadaran, terutama seluruh masyarakat Indonesia, akan pentingnya menghargai dan melestarikan nilai-nilai sejarah bangsa," lanjut Garth.
 
"Seperti yang ditawarkan oleh The Phoenix Hotel Yogyakarta-MGallery, salah satu saksi perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Kami berharap inisiatif ini dapat menarik wisatawan domestik untuk mengunjungi Yogyakarta dan menginap di hotel yang menakjubkan ini,” tambah Garth.
 
Dan tentunya Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan keamanan karena pengamanan kesehatan di sini ketat. Garth Simmons menjelaskan bahwa hotel menerapkan AllSafe yang merupakan sebuah protokol kesehatan berstandar global.
 
Nia Niscaya, Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyambut baik program ini. Ia berharap agar hal ini dapat menjadi nilai tambah bagi pariwisata di Yogyakarta. 
 
“Kami berharap inisiatif ini dapat mendukung kampanye Nasional yang sedang kami jalankan yaitu #DiIndonesiaAja dengan tetap menetapkan protokol-protokol Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan Lestari (CHSE) selama periode adaptasi kebiasaan baru,” tambahnya.
 
Soekarno Signature Package seharga Rp1.782.020/malam/kamar untuk dua orang dapat dipesan mulai 17 Agustus 2020 dengan periode menginap sampai dengan 31 Agustus 2020. 
 
(TIN)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif