NEWSTICKER
Salah satu pemandangan di Raja Ampat. (Foto: ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
Salah satu pemandangan di Raja Ampat. (Foto: ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Objek Wisata di Raja Ampat Ditutup akibat Korona

Rona Virus Korona virus corona covid-19
Kumara Anggita • 24 Maret 2020 12:27
Jakarta: Virus korona atau covid-19 kian merajalela di Indonesia. Tercatat per Selasa 24 Maret 2020, sudah ada 500 kasus lebih yang terjadi di Tanah Air. Penyebarannya pun sudah mencapai luar pulau Jawa.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio, menyatakan kalau pariwisata merupakan sektor pertama yang paling terdampak. Selain itu, beberapa daerah pun telah menutup objek wisata mereka.
 
Termasuk objek wisata yang berada di Kabupaten Raja Ampat. Penutupan objek wisata di Raja Appat dimulai per 23 Maret 2020 hingga 7 April 2020 mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam rangka pencegahan penyebaran virus tersebut di tempat-tempat umum di wilayah kabupaten Raja Ampat, terhitung mulai tanggal 23 Maret 2020 sampai 14 hari ke depan Bupati Raja Ampat menutup dan menghentikan sementara kegiatan kunjungan di seluruh objek wisata dalam wilayah kabupaten Raja Ampat," demikian surat edaran yang diterima Medcom.id.
 
Tak hanya itu, masyarakat Raja Ampat juga diimbau untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan kerumunan orang. Seperti kegiatan event olahraga, event kesenian, dan jasa hiburan. Tak hanya itu, kegiatan social distancing dan tetap di rumah juga dicanangkan Pemkab setempat.
 
Saat ini Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati sedang melakukan evaluasi dan mengambil kebijakan lebih lanjut. Yaitu dengan memperhatikan perkembangan penyebaran Corona Virus Disease (covid-19) ke depan.
 
Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berada di Papua Barat. Keelokan yang dimiliki Raja Ampat adalah keindahan bawah lautnya. Tak ayal, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara terpincut pesona wisata di Raja Ampat.
 
Sebut saja Star Lagoon, Batu Pensil, Misool, dan Wayag kerap didatangi para wisatawan yang ingin menikmati liburan mereka di ujung Indonesia ini.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif