NEWSTICKER
Hutan Kota Plataran merupakan salah satu restoran yang bisa menjadi rekomendasi makan sambil menikmati alam. (Ilustrasi/Sunnaholomi Halakrispen. Medcom.id)
Hutan Kota Plataran merupakan salah satu restoran yang bisa menjadi rekomendasi makan sambil menikmati alam. (Ilustrasi/Sunnaholomi Halakrispen. Medcom.id)

Hutan Kota Plataran, Restoran yang Instagramable

Rona restoran
Sunnaholomi Halakrispen • 22 Februari 2020 09:02
Jakarta: Hutan Kota Plataran merupakan salah satu restoran yang bisa menjadi rekomendasi makan sambil menikmati alam. Sebab, restoran yang terletak di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan ini instagramable
 
"Setiap bangunan beda-beda konsepnya, ada seperti puzzle terpecah-pecah tapi terhubungkan satu sama lain. Kayak Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu juga," ujar Yozua Makes selaku Founder dan CEO Plataran Indonesia, di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta.
 
Restoran berkapasitas 2000 pengunjung ini dilengkapi dengan beragam fasilitas yang seluruhnya diyakini instagramable. Di antaranya, ruang makan, ruang meeting, ballroom, coffee shop, rooftop. Kemudian, terdapat tempat untuk bermain binatang di area pojok. "Ini namanya holistic hospitality, semua ada kecuali kamar," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Musala berkapasitas sekitar 65 jemaah pun tersedia. Musala ini bahkan telah diresmikan oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK). Uniknya, konsep musala di sini lagi-lagi soal Indonesia yang disesuaikan dengan kondisi hutan kota atau dengan kata lain, dekat dengan alam.
 
"Nama itu artinya sinar. Sedangkan kita di tempat ini adalah light of Nusantara, jadi sinar dari Nusantara. Jadi cocok dengan nama musala kita sinar juga, An-Nur," papar Yozua.
Hutan Kota Plataran, Restoran yang <i>Instagramable</i>
(Foto: Sunnaholomi Halakrispen. Medcom.id)
 
Konsep musala menampilkan keindahan arsitektur. Tak hanya menyediakan ruang tertutup, kata Yozua, tapi juga memiliki keterikatan dengan alam, terdapat banyak pohon besar, AC, karpet yang tebal demi kenyamanan pengunjung yang hendak beribadah.
 
Ada juga tempat untuk bermain basket karena kata Yozua, restoran ini tidak boleh melepaskan aura GBK. Lantaran banyaknya spot foto, pengunjung yang datang tak jarang mengabadikan momen dengan berfoto di berbagai sudut restoran.
 
"Makan dan menikmati suasana alam. di sini banyak ibu-ibu cantik yang suka berfoto ria. Arsitekturnya memang cantik," tuturnya.
 
Soal makanan, restoran yang satu grup dengan Plataran Menteng ini menyediakan menu khas Indonesia. Yozua menyatakan, salah satu menunya ialah nasi goreng kentongan. 
 
Berkonsep makan bersama, makanan disajikan dalam porsi agak besar. Kisaran harganya, mulai dari Rp60 ribu hingga Rp200 ribu per porsinya. "Sampai sekarang karena minatnya tinggi, orang selalu reservasi. Alhamdulillah kebanyakan penuh," ucapnya.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif