Ilustrasi--Pexels
Ilustrasi--Pexels

Pantai-pantai di Dunia yang Memiliki Air Sangat Jernih

Rona wisata pantai gaya
Raka Lestari • 17 Oktober 2019 08:09
Jakarta: Beberapa pantai terindah di dunia terkenal karena airnya yang sangat jernih, bahkan hampir transparan. Namun sayangnya, karena banyaknya polusi yang ada di dunia ini membuat panta-pantai tersebut berkurang kejernihannya.
 
Indonesia sendiri memiliki banyak sekali pantai-pantai yang terkenal akan kejernihan airnya. Tetapi masih banyak pantai-pantai dengan air yang sangat jernih lain di dunia ini.
 
Dikutip dari Reader’s Digest, berikut ini adalah beberapa pantai yang memiliki air sangat jernih di berbagai belahan dunia:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Porto Katsiki – (Lefkada, Yunani)
 
Panta Porto Katsiki berlokasi di sebuah pulau yang bernama Lekfada di Laut Ionia. Untuk mencapai pantai Anda harus melalui jalan sempit, kemudian dengan berjalan sedikit sambil menuruni tangga berliku di samping tebing.
 
Meskipun sangat sulit untuk mencapainya, pantai ini dianggap sebagai salah satu dari sepuluh pantai terbaik di Mediterania dan salah satu pantai terindah di dunia.
 
Fulhadhoo – (Goidhoo, Maladewa)
 
Fulhadhoo adalah sebuah pulau yang terletak di tengah Samudra Hindia. Pulau ini sangat ideal bagi mereka yang benar-benar ingin pantai yang bersih di mana mereka dapat merasakan sensasi menjadi penduduk asli pulau tersebut. Untuk mencapai lokasi ini, Anda membutuhkan dua jam perjalanan dengan speedboat dari daratan Maladewa.
 
Ipil Beach – (El Nido, Palawan, Filipina)
 
Ipil Beach merupakan salah satu pantai terindah di dunia. Panta ini terkenal karena masih belum banyak turis dan traveler yang mengetahuinya sehingga Anda akan hanya akan bertemu beberapa turis jika mengunjunginya, kecuali para warga lokal. Selain memiliki air yang jernih, Anda bisa melihat monyet berkeliaran, bebatuan koral warna-warni, barisan pohon palem dan kura-kura liar.  
 
Dam Trau – (Provinsi Ba Ria-Vung Tau, Vietnam)
 
Pantai Dam Trau berlokasi cukup dekat dengan bandara, sehingga Anda bisa melihat pemandangan pantai ini sesekali jika sedang terbang rendah. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menempuh jalan yang agak bergelombang dan berlumpur. Namun semua itu akan terbayarkan ketika Anda sudah sampai ke Pantai Dam Trau.
 
Elephant Beach – (Pulau Havelock, India)
 
Pantai ini lebih terkenal dengan aktivitas air yang bisa Anda lakukan. Elephant Beach sangat cocok bagi Anda yang menyukai petualangan dan menginginkan pantai dengan air yang jernih. Beberapa aktivitas air yang bisa dilakukan di pantai ini diantaranya adalah scuba diving, snorkeling, trekking, memancing, dan naik perahu sambil melihat pemandangan air.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif