Paling Kanan, baju itam Travel Hacker and CEO Go-Play Edy Sulistiyo  ( Tengah) Travel Hacker Rio Sarlito  ( Kiri) Pendiri Pinterpoin Vincent Tan. Foto: Krispen/Medcom.id
Paling Kanan, baju itam Travel Hacker and CEO Go-Play Edy Sulistiyo ( Tengah) Travel Hacker Rio Sarlito ( Kiri) Pendiri Pinterpoin Vincent Tan. Foto: Krispen/Medcom.id

Travelers Bisa Mudah Dapatkan Poin dan Miles

Rona pariwisata
Sunnaholomi Halakrispen • 11 Oktober 2019 20:21
Jakarta: Biasanya, untuk mendapatkan poin dan miles harus melakukan perjalanan penerbangan dengan maskapai yang menyediakan kartu miles tersebut. Mungkin hal itu yang masih Anda ketahui. Tapi ternyata, ada cara lain yang mempermudah.
 
"Nyatanya, cara mengumpulkan poin dan miles tercepat adalah melalui pengeluaran sehari-hari dengan kartu kredit,” tutur Pendiri Pinterpoin Vincent Tan di CoHive 101, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Namun, pihaknya menyadari bahwa poin dan miles masih tergolong baru bagi masyarakat Indonesia. Padahal, potensi keuntungan yang bisa dihadirkan sangatlah menarik dan menggiurkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Poin dan miles merupakan keuntungan bagi para travelers yang diberikan oleh airlines, hotel, bank penerbit kartu kredit, atau retailer. Sejenis cashback namun dalam bentuk yang berbeda.
 
“Fungsinya mirip dengan uang, bisa digunakan untuk membeli produk lagi, contoh tiket pesawat terbang atau kamar di hotel maupun produk-produk lainnya,” kata Travel-Hacker Rio Sarlito.
 
Senada dengan itu, Travel-hacker dan CEO Go-Play, Edy Sulistyo mengutarakan miles dan poin adalah sejenis imbalan yang diberikan ketika travelers melakukan penerbangan atau menginap maupun menggunakan kartu kredit.
 
Setelah mencapai jumlah tertentu, miles dan poin tersebut bisa digunakan untuk banyak hal. Misalnya, ditukarkan tiket penerbangan dan menginap di hotel.
 
Lantaran berfungsi seperti uang yang bisa digunakan untuk bertransaksi, penggunaannya harus berhati-hati. Semakin mahal barang yang dibeli, maka semakin tinggi juga value poinnya.
 
Points value adalah hal yang sering kali dilupakan oleh banyak orang. Mereka berpikir poin atau miles tersebut didapatkan secara cuma-cuma, sehingga juga dapat dibelanjakan secara suka-suka," tuturnya dalam Workshop Travel-Hacking oleh Loyal Hackers.
 
Anda bisa memaksimalkan value poin tersebut dengan semakin mudah atau murah. Anda bisa menukarkannya menjadi barang yang berharga mahal, seperti tiket pesawat business class atau first class, kamar di hotel mahal, maupun makan makanan mewah.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif