Salah satu strategi yang dilakukan Jepang, yakni dengan mendirikan biro wisata Japan National Tourism Organization (JNTO) di 14 negara di dunia, salah satunya di Indonesia.
JNTO yang telah berdiri selama 14 tahun tersebut juga melakukan promosi melalui media massa.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
"Kami terus mengupayakan promosi karena pasar ini (wisata) berkembang sangat cepat," ujar Hideki Tomioka, perwakilan JNTO dalam acara pembukaan HSBC-Cathay Pacific Travel Fair 2016, di Jakarta, Kamis (31/3/2016).
Tomioka menambahkan, transportasi menjadi elemen yang penting di bidang pariwisata.
Hal tersebut diyakini Winston Wu, perwakilan dari maskapai Cathay Pasific, Hongkong.
"Untuk membuat waktu para wisatawan semakin fleksibel, kami menyediakan penerbangan malam hari dan memperbanyak jumlah penerbangan," ujar Winston Wu, pada kesempatan yang sama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News(DEV)