Es krim yang satu ini memang unik. Bentuknya bulat kecil-kecil dengan aneka rasa. Sejarahnya menarik karena dibuat oleh seorang mikro biologi. (Foto: Dok. Dippin' dots)
Es krim yang satu ini memang unik. Bentuknya bulat kecil-kecil dengan aneka rasa. Sejarahnya menarik karena dibuat oleh seorang mikro biologi. (Foto: Dok. Dippin' dots)

Es Krim Dippin’ Dots Ternyata Dibuat oleh Ilmuan

Rona kuliner es krim es krim Dippin’ Dots
Kumara Anggita • 19 Mei 2020 14:16
Jakarta: Siapa yang bisa menolak kesegaran dan kelezatan es krim. Sepertinya semua jenis es krim masuk ke semua kalangan dan umur, tak terkecuali mungkin Anda.
 
Tapi pernahkan Anda mendengar tentang es krim Dippin’ dots? Es krim yang berbentuk bulat kecil berwarna-warni yang sering disantap di festival di Amerika. 
 
Es krim ini disebut dengan es krim masa depan. Dia berbentuk berbeda dibanding dengan es krim lainnya. Menariknya, ternyata es krim ini pada awalnya bukan dibuat untuk manusia melainkan buat sapi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dippin’ dots dibuat pada 1988 oleh Curt Jones. Dia bukanlah pembuat es krim tapi seorang Mikro Biologi.
 
Di tahun 1987 Jones bekerja untuk perusahaan Bioteknologi di Kentucky di mana tugasnya mencari makanan buat binatang ternak. Agar lebih efisien dia memasukkan berbagai bahan yang akhirnya terciptalah pelet buat makanan ternak.
 
Es Krim Dippin’ Dots Ternyata Dibuat oleh Ilmuan
(Aneka rasa yang ada di Dippin' dots. Anda suka yang mana? Foto: Dok. Dippin' dots)
 
Lucunya, Jones juga suka buat es krim. Hal yang dia tahu, dia buat cairan nitrogen untuk membekukan es krim ke temperatur paling rendah. Dan yang ditemukan adalah bulatan kecil.

Mulai dijual

Setahun kemudian dia buat kantornya sendiri. Namun sayangnya, Jones tak tahu mau jual ke mana. Sementara Dippin’ dots harus disimpan di temperatur yang dingin.
 
Akhirnya, Jones berusaha menjadi kreatif dan menjualnya di titik-titik tertentu. Sekarang Dippin’ dot dijual di taman, festival, kebun binatang dan tempat-tempat bercuaca panas lainnya.
 
Anda dan saya mungkin juga punya harapan yang sama, es krim unik ini juga ada di negara kita ya. Lalu, apakah es krim ini akan menjadi es krim masa depan? Kita lihat saja nanti.
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif