Menikmati pemandangan laut yang eksotis dan spektakuler dari ketinggian lebih dari 32 meter dari atas permukaan laut. (Foto: Dok. Novus Jiva Villa Resort & Spa)
Menikmati pemandangan laut yang eksotis dan spektakuler dari ketinggian lebih dari 32 meter dari atas permukaan laut. (Foto: Dok. Novus Jiva Villa Resort & Spa)

Menyerapi Keindahan Pemandangan Selat Sunda

Rona wisata
Yatin Suleha • 17 November 2019 05:00
Jakarta: Pencinta jalan-jalan alias traveler pastinya selalu mencari berbagai pengalaman. Jika tak ingin pergi jauh dari Jakarta, Anda bisa mencobanya ke Anyer, Serang, Banten.
 
Salah satunya ialah Novus Jiva Villa Resort & Spa. Dengan menawarkan pemandangan laut yang eksotis dan spektakuler dari ketinggian lebih dari 32 meter dari atas permukaan laut, ini sangat cocok bagi Anda traveler yang menyukai wisata alam pantai. 
 
Konsep desainnya sendiri secara keseluruhan lebih bernuansakan Florida dengan interior bergaya Bali dan Jawa. Restonya juga berdesain dengan teras terbuka yang membuat tamu bisa menikmati hidangan khas sambil menikmati sejuknya angin laut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Paul Redmond selaku General Manager Novus Jiva Villa Resort & Spa mengatakan kehadiran Novus Jiva mencoba menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin berwisata tanpa perlu jauh-jauh, repot membeli tiket pesawat yang harganya masih tinggi. Belum lagi harus menempuh jarak tempuh yang panjang dan menunggu hingga hari libur tiba.
 
Menyerapi Keindahan Pemandangan Selat Sunda
(Duduk santai, ditemani kopi dengan pemandangan matahari yang siap terbenam di Barat. Foto: Dok. Novus Jiva Villa Resort & Spa)
 
“Pantai ini menghadap ke Barat, sehingga kita bisa melihat matahari terbenam baik dari resto, kolam renang maupun balkon atau teras kamar. Ini salah satu keunggulannya resor ini. Dengan design interior yang natural namun tetap bernuansa mewah, resor ini dikelilingi oleh pohon-pohon dan view menghadap laut,” jelas Paul.
 
Selain itu, tempat ini juga lengkap dengan fasilitas lainnya seperti kolam renang, lounge, dua restoran, rooftop bar, kids area, kids sand pit, game hub, fitness center, spa, grab n go shop, 12 meeting room, ballroom, dan business center. 
 
Semua sisi desain resor merupakan karya dari arsitek oleh masterplanner dan desainer lanskap, alm. Made Wijaya, yang juga terkenal dengan karya-karyanya dalam mendesain banyak hotel-hotel berbintang lima di manca negara. 

Menu makanan

Sementara untuk urusan kuliner, berbagai menu baik lokal, nasional dan internasional juga tersedia dari racikan sang koki ternama, Teuku Kelana yang sudah menciptakan beragam menu-menu menarik.
 
Kariernya pun di dunia kuliner sudah cukup lama baik secara nasional dan go international serta pernah menjadi chef tamu acara di Master Chef Indonesia.
 
"Dalam penyajian menu saat breakfast (sarapan pagi), saya menerapkan sesuatu yang berbeda dari penataan resto hotel dan resor lain, tetapi tetap fresh. Ada beberapa makanan yang disajikan dengan sistem prasmanan (buffet)."
 
Menyerapi Keindahan Pemandangan Selat Sunda
(Beragam menu yang dihadirkan oleh Novus Jiva Villa Resort & Spa. Foto: Dok. Novus Jiva Villa Resort & Spa)
 
"Namun kami juga siapkan menu ala carte sarapan di hotel seperti Indonesian Breakfast (nasi goreng lengkap), American Breakfast, English Breakfast dan lainnya. Ini menarik, karena membuat tamu penasaran dan mereka mendapat pelayanan terbaik," ungkap Chef Kelana.  
 
Diakui para tamu antusias dan memberikan respons yang positif atas konsep penyajian menu yang diterapkan tersebut.
 
Tempat ini sudah melakukan soft opening pada awal September 2019 lalu dan sudah dibuka untuk umum. Sementara untuk grand opening direncanakan pada awal tahun 2020. 
 
Ada 136 kamar hotel yang luas minimal 38 meter persegi dengan dua tipe pilihan pemandangan yakni menghadap ke pantai dengan pemandangan Selat Sunda dan lereng gunung bukit tropis yang rimbun.
 
Dan juga ditawarkan konsep villa yang saat ini tersedia sebanyak 10 unit. Jadi jika Anda ingin menghabiskan waktu, tak ada salahnya menyambangi Jalan Raya Anyer Carita, Sirih Pasauran, di Kabupaten Serang, provinsi Banten. Selamat berlibur!
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif