Paket wisata jeep ini terbagi menjadi tiga rute. Yakni singkat, sedang dan panjang. (Foto: Patricia Vicka/Medcom.id)
Paket wisata jeep ini terbagi menjadi tiga rute. Yakni singkat, sedang dan panjang. (Foto: Patricia Vicka/Medcom.id)

Wisata Jip Mengelilingi Candi, Daya Tarik Baru di Tebing Breksit

Rona paket wisata
Patricia Vicka • 14 Desember 2019 08:00
Sleman: Destinasi wisata yang sedang menjadi primadona di Kabupaten Sleman terus 'berhias' dan melakukan beberapa inovasi dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Salah satunya memanjakan para pengunjung dengan menghadirkan wisata keliling Candi menggunakan jeep.
 
Paket wisata ini tak lain lantaran demi menarik lebih banyak wisatawan pada liburan Nataru. Hal itu diamini oleh pengelola Tebing Breksi, Mujimin. 
 
Menurut Mujimin, yang merupakan Koordinator kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tlatar Senang mengatakan, pihaknya menyiapkan paket wisata berkeliling candi dari Tebing Breksi menggunakan jeep.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi seluruh pengunjung yang datang ke Tebing Breksi kami ajak untuk berkeliling candi dan destinasi wisata lainnya. Supaya kunjungan wisata ga terkonsentrasi di sini (Tebing breksi) saja," ujar Mujimin kepada Medcom.id.
 
Paket wisata jeep ini terbagi menjadi tiga rute. Yakni singkat, sedang dan panjang. Untuk rute singkat, pengunjung akan dibawa naik jeep mengelilingi sejumlah candi dan destinasi wisata selama satu jam.
 
"Satu jeep isinya 3 orang. Nanti akan diajak ke Candi Banyu nibo, Watu langit, Watu tapak dan keliling di sekitar Breksi. Bisa selfie dan foto-foto juga di tiap destinasi," jelasnya.
 
Sementara rute sedang akan ditempuh wisatawan selama 1,5 hingga 2 jam. Terakhir rute lama ditempuh dalam waktu di atas dua jam. Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan ini menambahkan paket tour jeep ini dibanderol dengan harga paling murah Rp300 ribu untuk tiga orang.
 
Tidak hanya menikmati keindahan alam, para wisatawan juga diberikan rute alternatif untuk melihat kerajinan tangan dan kegiatan masyarakat desa Sambirejo.
 
Pengelola menargetkan kunjungan wisata ke Tebing Breksi hingga akhir tahun sejumlah 30 ribu orang
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif