Talk show International Matcha Day (Foto: Krispen/Medcom.id)
Talk show International Matcha Day (Foto: Krispen/Medcom.id)

Cara Seru Menikmati Teh

Rona teh
Sunnaholomi Halakrispen • 15 Januari 2020 16:33
Jakarta: Kopi masih menjadi minuman yang ngetren, tapi sebenarnya teh juga tak kalah populer. Tren minum teh kian hari mulai menjamur. Salah satunya Thai Tea yang merupakan perpaduan dari teh, susu, dan varian rasa.
 
Berbagai kreasi teh juga bermunculan di pasaran. Namun berbeda dengan kopi yang cakupannya lebih luas, karena setiap daerah memiliki hasil panen kopi yang berbeda-beda.
 
"Kita bisa mengambil teh itu dari sisi budayanya yang lebih serius. Kemudian specialty tea atau hanya diseduh kemudian diminum tanpa apapun," ujar Ratna Soemantri selaku Pakar teh dari Indonesia Tea Institute di Ariobimo Sentral, Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu cara menyajikannya juga memiliki ritual tersendiri. Sebab teh masuk ke dalam tradisi di sejumlah negara. Salah satunya di Jepang.
 
Nikmatilah teh tanpa campuran apapun, maka Anda bisa menikmati cita rasa khas dari teh tersebut. Sambil menunggu teh tidak terlalu panas untuk diminum, Anda bisa mencium aroma teh yang menenangkan. Ada efek relaksasi juga.
 
Selain itu, menikmati teh juga bisa dengan ditambahkan atau dicampur bahan lain. Bisa mulai dengan teh dicampur gula. Rasa manis melengkapi aroma harum dari teh itu.
 
Kemudian, Anda bisa mencampurkan susu cair maupun susu bubuk. Baik susu full cream ataupun rasa lain ataupun tanpa rasa. Agar lebih segar, tambahkan dengan es batu.
 
Kreasi lainnya, susu UHT, susu almond, maupun evaporasi. Setiap campuran bahan susu yang berbeda ini akan menghasilkan rasa keunikan masing-masing.
 
"Sekarang ini memang ngetren minuman kekinian ini. Contohnya yang berapa tahun yang sedang tren, Thai Tea atau Boba Tea," paparnya.
 
Teh pun menjadi minuman yang kekinian. Anda bisa menambahkan boba ke dalam racikan teh Anda. Kekenyalan dari boba melengkapi kenikmatan teh tersebut.
 
"Teh hijau matcha campur buah karena iklim panas ingin sesuatu yang segar dan itu tidak bisa didapatkan di kopi. Terutama ke depannya mengutamakan kesegaran alternatif sehat sebagai minuman itu akan menjadi tren," pungkasnya.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif