Ilustrasi--Pexels
Ilustrasi--Pexels

Barang Hotel yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa Pulang

Rona hotel
Anda Nurlaila • 20 September 2019 08:05
Jakarta: Botol-botol sabun dan sampo berukuran kecil adalah salah satu buah tangan yang paling sering dibawa pulang saat menginap di hotel. Namun, tidak semua perlengkapan yang tersedia di kamar boleh Anda ambil.
 
Mengutip Readers Digest, ada enam benda yang dapat dimiliki pengunjung. Empat lainnya tidak boleh dibawa pulang saat menginap di hotel.
 
Sabun mandi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semua kamar hotel menyediakan sabun mandi di kamar. General manager di Claridge House Chicago  Ousman Conteh, botol mini berisi sabun dapat diambil dari kamar. "Seringkali hotel memberi harga yang bisa dinegoisasikan untuk barang seperti ini yang bermerek," katanya.
 
Namun direktur pelaksana ObieHospitality Curt Asmussen mencatat bahwa tidak dianjurkan untuk mengambil barang-barang ini, meski tamu tidak akan didenda dengan cara apapun jika melakukannya.
 
Sampo atau kondisioner
 
Sama seperti sabun mini, di kamar mandi hotel juga tersedia kondisoner dan sampo yang bisa Anda ambil. Hotel kadang-kadang juga mencantumkan merek hotel mereka dalam barang-barang ini, kata Conteh. Jadi mengambil sampo mereka sekaligus sebagai promosi.
 
Apa pun yang "gratis"
 
Barang-barang gratis ini dapat mencakup hal-hal seperti tas dry-cleaning, kopi, krim, paket gula, dan barang-barang pemasaran tertentu, kata Asmussen.
 
Manajer umum hotel W di Austin, Texas, Joanna McCreary, menambahkan bahwa beberapa hotel bahkan memberikan hadiah gratis eksklusif bagi tamu seperti sampanye untuk kelas kamar tertentu.
 
Kertas dan pena
 
Umumnya barang ini tertera nama hotel dan berfungsi sebagai alat pemasaran. Jangan ragu untuk membawanya.
 
Seprai dan handuk
 
Ini masuk dalam daftar barang yang tidak boleh Anda ambil dari kamar hotel. Mengambil hal-hal penting seperti seprai mempersulit staf hotel untuk melakukan pekerjaan mereka.
 
Namun, menurut Telegraph, 68 persen orang dalam survei mengakui bahwa mereka mencuri seprai dan handuk dari kamar hotel. Namun hati-hati, sebuah laporan dalam Huffingtonpost menyebut sebagian hotel dapat melacak handuk curian berkat tanda elektronik.
 
Barang elektronik
 
Conteh mencatat bahwa dalam kebanyakan kasus, ada tagihan pada item yang tidak boleh dikeluarkan dari kamar, terutama alat elektronik yang berharga. Bila tablet atau barang elektronik hilang dari kamar, tamu dapat dikenakan tambahan biaya.
 
Jubah mandi
 
Banyak orang menyangka bahwa jubah mandi dapat mereka bawa pulang. Tapi menurut Conteh dan McCreary Anda tidak boleh mengambilnya. Di sisi lain sandal biasanya dapat Anda ambil.
 
Gantungan kayu, botol kaca, dan mug
 
Ada kemungkinan Anda akan membayar biaya tambahan saat mengambil barang-barang ini dari kamar hotel Anda. Hotel menyimpan catatan tamu yang mengacaukan kamar hotel atau mencuri barang dan mungkin melarang orang-orang ini memesan kamar lagi.  Dan dalam skenario terburuk beberapa orang dapat ditangkap.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif