Menemukan aneka bentuk unik cheetos yang dimasukkan ke dalam Cheetos museum. (Foto: Dok. Firmatoya)
Menemukan aneka bentuk unik cheetos yang dimasukkan ke dalam Cheetos museum. (Foto: Dok. Firmatoya)

Pamerkan Beragam Bentuk Unik Cheetos Hasil Kreativitas Konsumen

Rona wisata
Yatin Suleha • 10 November 2019 12:06
Jakarta: Anda pernah mendengar museum Cheetos? Mungkin kalau dulu hanya ada di New York saat ini bisa dilihat di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. 
 
Cheetos Museum merupakan puncak kegiatan kampanye digital ‘Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu’ yang dituangkan dalam sebuah galeri ekshibisi dari berbagai bentuk unik Cheetos hasil kreativitas konsumen Indonesia. Terdapat 40 bentuk Cheetos paling unik dan imajinatif secara khusus dikurasi oleh tim juri dan voting.
 
Partisipasi masyarakat menjadi satu rangkaian karya seni menarik yang dapat ditemukan di Cheetos Museum. Kehadiran museum ini menjadi wujud apresiasi Cheetos Indonesia terhadap lebih dari 20 ribu partisipasi pecinta Cheetos dalam kompetisi digital ‘Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu’ yang telah dilakukan melalui beragam platform media sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Harry Susanto Wibowo, Marketing Manager Snack Food menyampaikan, “Kami sungguh kagum serta berterima kasih atas antusiasme pecinta Cheetos terhadap kampanye digital ‘Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu’."
 
"Kami merasa tujuan kami mengajak remaja Indonesia untuk mengurangi penggunaan gadget sekaligus menjadi lebih kreatif menggunakan satu potongan Cheetos dan imajinasi mereka mendapat sambutan luar biasa.”
 
Pamerkan Beragam Bentuk Unik Cheetos Hasil Kreativitas Konsumen
(Salah satu karya yang ditampilkan dalam Cheetos museum. Foto: Dok. Firmatoya)
 
“Lebih lanjut, dengan adanya Cheetos Museum, kami berharap konsumen terutama para remaja usia 12 - 15 tahun dapat merasakan keseruan tersendiri mengenal Cheetos lebih dekat. Sebagai merek makanan ringan yang telah hadir di tengah konsumen Indonesia sejak 1992, kami mempersembahkan sebuah wadah untuk menangkap, mengekspresikan, dan membagikan inspirasi kreatif lewat galeri ekshibisi Cheetos pertama di Indonesia,” ucap Harry.
 
Selain merasakan secara langsung pengalaman berinteraksi dengan icon legendaris Chester, pengunjung Cheetos Museum dapat melihat beragam hasil karya imajinatif dari pemenang pilihan yang terbagi dalam tiga tema area ekshibisi, yaitu Alam (Laut dan Hutan); Kota (Orang, Hewan Peliharaan, Transportasi); dan Pengetahuan (Karakter, Science, Benda).
 
Menilik sedikit ke belakang, sebelum mencapai puncak kegiatan aktivasi, rangkaian kampanye digital ‘Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu’ juga diwarnai dengan aksi ‘Chester yang tersesat’ di beberapa stasiun kereta dan sudut kota Jakarta, mencari jalan pulang ke Cheetos Museum hingga akhirnya bertemu dan diberi tumpangan oleh Boy William.
 
Aksi ini juga melibatkan puluhan Key Opinion Leaders (KOLs) lain di media sosial yang mengajak publik untuk membantu Chester.
 
Dalam buku “The DNA of Consumer Research” dikatakan bahwa lebih dari 50 persen pengalaman positif konsumen berdasar pada hubungan emosional yang terbangun dengan brand.
 
Oleh karena itu seluruh kegiatan yang mendukung kampanye digital Cheetos secara khusus dirancang agar menjadi satu cerita berkelanjutan yang menarik bagi konsumen, khususnya remaja usia sekolah, baik secara offline maupun online. Cheetos Museum yang baru pertama di Indonesia yang diadakan sejak 5 November lalu, dan akan ditutup pada hari ini 10 November 2019. 
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif