Lukisan berjudul A Tiger In Flaming Hoops dalam pameran tunggal Taher Jaoui bertajuk The Circus of Life. (Foto: Arthurio Oktavianus)
Lukisan berjudul A Tiger In Flaming Hoops dalam pameran tunggal Taher Jaoui bertajuk The Circus of Life. (Foto: Arthurio Oktavianus)

The Circus of Life Taher Jaoui

Rona wisata yogyakarta
Arthurio Oktavianus Arthadiputra • 14 September 2020 14:25
Yogyakarta: Seniman Prancis, Taher Jaoui, menampilkan karya-karyanya dalam pameran tunggal di Galeri Seni Srisasanti Syndicate, Galeri 1 Tirtodipuran Link, Jalan Tirtodipuran No. 50, Yogyakarta.
 
Pameran tunggal ini berlangsung sebulan penuh, 11 September hingga 11 Oktober 2020. Bertemakan The Circus of Life, Taher Jaoui menyuguhkan karya lukis nan penuh warna dan bentuk.
 
Berbagai ekspresi wajah yang ‘bersembunyi’ di atas kanvas, berbaur menjadi satu dalam pertunjukan sirkus kehidupan. Seniman kelahiran Tunisia itu mencurahkan karyanya dalam aneka lapisan bentuk, warna yang cerah, gerakan ekspresif, simbol-simbol dan formula matematika. Jeli dalam menangkap maksud karya seniman, bak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pengunjung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada 10 karya dalam pameran tunggal Taher Jaoui. Lukisan tesebut mengekspresikan perasaan, emosi, intuisi dan panca indranya terhadap kondisi sekitarnya dan dituang dalam warna yang dinamis, semarak dan bergerak menjangkau mata pengunjung.
 
The Circus of Life merupakan pameran tunggal pertama Taher Jaoui di Indonesia. Karya-karyanya terinspirasi oleh seni primitif Afrika dan grafiti. Dalam berkarya, ia sering menggunakan banyak bahan warna. Seperti cat semprot, arang, kapur, cat minyak dan akrilik.
 
Pameran tunggal karya Taher Jaoui di Galeri Seni Srisasanti Syndicate ini juga berbarengan dengan pameran lukis dari 10 seniman lainnya, yang berada di Galeri 2.
 
Srisasanti Syndicate sendiri merupakan galeri seni dengan tujuan utama Initiate Global Appreciation. Berkolaborasi dengan banyak mitra, Srisasanti Syndicate sering menghadirkan karya seni para seniman di Tirtodipuran Link dan berpartisipasi dalam pameran seni internasional. 
 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif