NEWSTICKER
Fitri Tasfiah selaku Certified Yoga Teacher and Thriatlete. (Medcom.idSunnaholomi Halakrispen,)
Fitri Tasfiah selaku Certified Yoga Teacher and Thriatlete. (Medcom.idSunnaholomi Halakrispen,)

Kaitan Teh dengan Yoga

Rona yoga teh
Sunnaholomi Halakrispen • 08 Februari 2020 07:03
Jakarta: Teh bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih relaks. Begitu pula ketika menikmati teh sebelum menjalankan aktivitas yoga. Sebab, yoga berkaitan dengan mood.
 
"Aroma teh bisa sebagai mood booster. Kalau mood bagus, gerakan dan pikiran kan enak," ujar Fitri Tasfiah selaku Certified Yoga Teacher and Thriatlete, di Tea Addict Lounge and Resto, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Februari 2020.
 
Namun, teh yang dikonsumsi sebelum yoga tidak boleh terlalu banyak. Ia menjelaskan, apabila terlalu banyak mengonsumsi teh akan menjadikan perut full dan terasa mual. Lebih baik, minum teh secukupnya saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yoga lebih bagus saat perut kosong. Jadi boleh minum teh untuk mood booster tapi tidak terlalu banyak. Setelah sesi yoga boleh minum banyak," jelasnya.
 
Yoga, biasanya akan diakhiri dengan pendinginan dan saat itu kondisi perut boleh diisi dengan banyak minuman atau makanan. Fitri menekankan, minum teh usai yoga juga diperbolehkan untuk meningkatkan mood kembali.
 
"Bikin on lagi, jadi minum yang beraroma. Mood lebih stabil karena hangat kan membuat rileks dan aroma ngaruh juga ke saraf," ucapnya.
 
Sementara itu, yoga dinilai aman dilakukan secara rutin. Apalagi, jika diterapkan setiap hari. Hal ini tidak masalah, karena bermanfaat untuk peregangan otot.
 
"Dilakukan setiap hari tidak apa-apa, yang dibatasi itu kalau olahraga intens itu tidak bisa lebih dari lima jam seminggu," tuturnya.
 
Yoga juga bisa dijadikan sebagai pendukung menurunkan berat badan. Sebab, dalam yoga ada gerakan fisik dan gerakan pengaturan napas. Keduanya diyakini bisa efektif menurunkan berat badan dibandingkan berdiam diri.
 
"Dibanding diam nonton televisi, ya yoga lebih bisa nurunin berat badan. Tapi ya harus diimbangi dengan mengatur makanan juga," pungkas Fitri.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif