Gaya Renang Terbaik untuk Bantu Turunkan Berat Badan (Foto: unsplash)
Gaya Renang Terbaik untuk Bantu Turunkan Berat Badan (Foto: unsplash)

Gaya Renang Terbaik untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Rona tips kesehatan berat badan
Torie Natalova • 05 Januari 2019 10:00
Jakarta: Berenang dapat membuat tubuh menjadi rileks serta melepaskan kepenatan. Siapa sangka berenang sebenarnya juga sangat baik untuk menurunkan berat badan, membakar ratusan kalori sambil memberikan sedikit tekanan pada tubuh Anda.
 
Faktanya, Anda dapat membakar hingga 550 kalori (tergantung berat badan) dalam waktu setengah jam berenang. Ini sama dengan olahraga menggunakan treadmill atau mengambil spin class.
 
Berenang merupakan salah satu olahraga berdampak tinggi karena menggunakan otot yang jumlahnya tidak terhitung di tubuh Anda serta memaksa jantung dan paru-paru untuk bekerja keras, menghasilkan latihan kardio yang kuat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berenang memiliki banyak gaya seperti kupu-kupu, gaya dada, gaya punggung, gaya katak. Tetapi, mana di antara gaya tersebut yang paling banyak membakar kalori?
 
Menurut swimming.org, gaya kupu-kupu adalah yang teratas dalam daftar pembakaran kalori. Berenang dengan gaya ini dapat membakar sekitar 450 kalori, per 30 menit waktu berenang. Gaya kupu-kupu paling sulit untuk dipelajari, tapi gaya ini melatih semua otot di tubuh Anda.
 
Posisi kedua adalah gaya bebas yang merupakan gaya tercepat dari semua gaya. Gaya bebas dapat mengencangkan otot punggung, mengencangkan perut, bokong dan baju Anda. Dalam satu jam, gaya bebas dapat membakar sekitar 300 kalori. Sedangkan gaya punggung hanya membakar 250 kalori per setengah jam berenang namun mampu memperbaiki postur tubuh.
 
 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif