Penelitian lain juga menunjukkan tubuh melepaskan dopamin ketika berhubungan intim di tempat dengan suasana berbeda. (Foto: Pexels.com)
Penelitian lain juga menunjukkan tubuh melepaskan dopamin ketika berhubungan intim di tempat dengan suasana berbeda. (Foto: Pexels.com)

Survei: Suasana Baru Bikin Hubungan Intim Kian Bergairah

Rona keluarga seks dan kesehatan
Anda Nurlaila • 25 Maret 2019 18:29
Aktivitas seksual adalah salah satu hal yang menunjang kebahagiaan suami dan istri. Dan para peneliti menemukan bahwa selama 1990-an, rata-rata orang Amerika berhubungan seks sekitar 60 hingga 65 kali per tahun. Pada 2014, jumlah itu menurun menjadi hanya 53 kali, yang pada dasarnya hanya seminggu sekali. Untuk bisa meningkatkan hubungan suami dan istri Anda bisa mencari suasana yang baru.
 

 
Jakarta:
Hubungan seks bagi pasangan suami dan istri yang telah lama menikah terkadang hanya menjadi rutinitas membosankan. Apabila ingin menambah gairah dan kualitas kehidupan asmara bersama pasangan, ciptakan suasana baru dan segar di kamar tidur.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebuah survei menemukan, faktor kebaruan memberi pengalaman seks yang lebih menyenangkan. Sepeti dimuat Thrillist, kamar tidur dengan suasana yang berbeda memberi kenyamanan tersendiri, termasuk tambahan gairah pada hubungan seks.  
 
Penelitian lain juga menunjukkan tubuh melepaskan dopamin ketika berhubungan intim di tempat dengan suasana berbeda, termasuk di motel atau hotel. Selain dua tempat itu, Anda bisa menyewa villa yang penampakannya mirip dengan rumah. Di mana terdapat dapur dan ruang menonton televisi.
 
Anda bisa memasak masakan kesukaan Anda berdua sambil berbicara tentang hal-hal yang menyenangkan berdua.
 
(Baca juga: 'Terciduk' Anak Saat Berhubungan Intim, Ini Solusinya)
 
Survei: Suasana Baru Bikin Hubungan Intim Kian Bergairah
(Penelitian lain juga menunjukkan tubuh melepaskan dopamin ketika berhubungan intim di tempat dengan suasana berbeda. Foto: Pexels.com)

Peran hormon

Dopamin adalah bahan kimia yang memicu rasa senang di otak. Hormon ini dilepaskan saat seseorang melakukan hubungan intim atau makan.
 
Selain itu suasana baru yang menyenangkan seperti perubahan interior di kamar tidur atau menginap di motel maupun hotel membuat pasangan terhindar dari kecemasan dan stres. Rasa cemas dan stres diketahui dapat mengurangi gairah seks.
 
Saat ini, bukan hanya pasangan yang sedang berbulan madu saja yang menghabiska waktu berkualitas di hotel. Pasangan menikah di Amerika cenderung memilih kencan di luar.
 
Survei yang dilakukan Hotel Tonight pada 2018 menunjukkan hampir setengah peserta survei percaya seks lebih baik dilakukan di luar rumah seperti motel dan hotel atau pun villa.
 
Terapis hubungan Marissa Nelson kepada Reader's Digest mengatakan liburan juga dapat membantu mengatasi pernikahan yang sedang bermasalah.
 
Pasangan yang berlibur berdua selama beberapa hari memiliki kesempatan membangun kembali hubungan. Mereka dapat bersantai dan memiliki waktu bersama lebih banyak, terlepas dari stres dan rutinitas harian, serta dapat beraktivitas intim lebih bebas.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif