Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio meninjau kesiapan hotel dalam menerima pasien covid-19 tanpa gejala (Foto: Ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio meninjau kesiapan hotel dalam menerima pasien covid-19 tanpa gejala (Foto: Ist)

Begini Persyaratan Isolasi Mandiri di Hotel bagi Pasien Covid-19 tanpa Gejala

Rona kemenkes Kemenparekraf isolasi mandiri
Sunnaholomi Halakrispen • 23 September 2020 18:25
Jakarta: Program pendukungan reaktivasi industri perhotelan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala, memasuki tahap finalisasi dari Kementerian Kesehatan. Kali ini untuk melihat kesiapan hotel menerima pasien.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio menjelaskan, hingga saat ini dukungan dari industri perhotelan untuk program ini semakin tinggi. Kerja sama yang kuat dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif ditunjukkan dalam upaya menekan penyebaran covid-19.
 
"Industri hotel harus dapat mengikuti assessment yang disyaratkan Kementerian Kesehatan. Kesiapan hotel harus dapat dipastikan Kementerian Kesehatan agar jangan sampai justru terjadi klaster baru," ujar Wishnutama dalam siaran resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wishnu juga mengatakan, hingga saat ini sudah ada 30 hotel di DKI Jakarta yang siap untuk bekerja sama. Kemenparekraf bersama Kemenkes juga sedang menyusun Standard Operating Procedure (Flowchart) mengenai mekanisme pelaksanaan, terkait bagaimana prosedur masyarakat yang positif terinfeksi covid-19 tanpa gejala bisa check-in di hotel-hotel yang telah ditentukan.
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif