Mengapa ada rasa aneh ketika bertemu dengan mantan Anda? Apa yang terjadi? Simak informasinya. (Foto: Pexels.com)
Mengapa ada rasa aneh ketika bertemu dengan mantan Anda? Apa yang terjadi? Simak informasinya. (Foto: Pexels.com)

Yang Terjadi pada Tubuh Anda Ketika Bertemu dengan Mantan

Rona romansa psikologi
Kumara Anggita • 02 Desember 2019 13:30
Jakarta: Pernahkan Anda bertemu dengan mantan dan ada perasaan aneh yang muncul? Ada rasa deg-degan, berkeringat, mengeluarkan ekspresi aneh dan lain-lain. Hal ini bikin bingung, padahal Anda merasa sudah move on.
 
Dilansir dari Bustle, ternyata ini bukan berarti Anda masih ada perasan dengannya. Menurut David Bennett, penasihat dan pakar hubungan bersertifikat, "Bertemu dengan seorang mantan memunculkan berbagai emosi, dan emosi sering kali merupakan reaksi yang mendalam dan kuat sehingga tubuh tidak selalu bisa menjelaskan atau mengendalikan secara rasional."
 
Oleh karena itu, walaupun Anda sudah lama tak bertemu dengannya atau sudah sepenuhnya melupakannya, bertemu mantan tiba-tiba masih dapat menyebabkan reaksi fisik seperti meningkatnya detak jantung, berkeringat, kram perut atau sesak di dada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yang Terjadi pada Tubuh Anda Ketika Bertemu dengan Mantan
(Ada reaksi fisik yang Anda dapatkan dari melihat mantan Anda tidak selalu berarti Anda masih cinta. Foto: Pexels.com)
 
Menurut Bennett, ini adalah perasaan yang wajar dan Anda tidak perlu untuk pikirkan. “Kita bukanlah sebatas emosi kita,” ujarnya.
 
“Lobus frontal kita, yang merupakan bagian logis dari otak kita, sangat kuat. Mengingat ini adalah emosi mendalam, itu tidak selalu menjadi indikator apa pun,” lanjutnya.
 
Dengan kata lain, reaksi fisik yang Anda dapatkan dari melihat mantan Anda tidak selalu berarti Anda masih cinta. Justru menurut para ahli membuat membuat Anda rasanya ingin kabur.
 
Jadi jangan terbuai dengan apa yang Anda rasakan pada saat bertemu dengan mantan Anda. Ini artinya Anda masih memiliki emosi yang merupakan hal normal.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif