Ilustrasi. (Thinkstock)
Ilustrasi. (Thinkstock)

Prenatal Yoga Bantu Calon Ibu Lebih Siap Menghadapi Persalinan

Rona persalinan yoga
04 Desember 2017 10:14
Jakarta: Hamil merupakan impian bagi setiap calon ibu. Namun terkadang, proses melahirkan yang tak mudah dan butuh waktu yang tak singkat membuat para calon ibu was-was tak mampu melakukan persalinan dengan lancar.
 
Instruktur Prenatal Yoga Tia Pratignyo mengatakan salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh calon ibu untuk membuat proses persalinan yang lebih mudah dan lancar adalah dengan prenatal yoga.
 
Prenatal yoga merupakan yoga yang dikhususkan bagi para ibu hamil. Tujuannya untuk mempersiapkan proses persalinan baik secara fisik, mental, maupun spiritual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bedanya dengan senam hamil, yoga lebih fokus pada pernapasan. Kita ada relaksasi, meditasi, juga bagaimana berkomunikasi dengan janin," ungkap Tia, dalam Metro I-Care, Minggu 19 November 2017.
 
Tia menyebut ibu hamil yang rutin melakukan prenatal yoga cenderung merasa lebih percaya diri, merasakan perubahan seperti bernapas lebih kuat, dan menjalani proses kehamilan sampai persalinan secara lebih sadar.
 
"Tak lupa dukungan suami juga penting untuk membuat persalinan lebih mudah dan lancar. Kuncinya hanya rutin dan konsisten," terangnya.
 

 
(MEL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif