Demi bisa menjaga kesehatan diri Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan usai bercinta (Foto Ilustrasi: Toa Heftiba/Unsplash.com)
Demi bisa menjaga kesehatan diri Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan usai bercinta (Foto Ilustrasi: Toa Heftiba/Unsplash.com)

Lima Hal yang Perlu Diperhatikan usai Berhubungan Intim

Rona seks dan kesehatan
14 Januari 2019 11:58
Jakarta: Berhubungan seks yang baik tentu akan membawa Anda dan pasangan dalam keharmonisan. Banyak orang yang mencari tahu ilmu yang tepat tentang bercinta agar pasangan semakin sayang.
 
Namun mereka tidak fokus pada apa yang harus dilakukan sebelum dan sesudah bercinta. Anda mungkin tidak menyadari beberapa hal penting yang meneror kesehatan. Ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan setelah melakukan hubungan seks, seperti yang dilansir WebMD berikut ini:
 
1. Buang Air Kecil
Saat berhubungan seks, bakteri bisa masuk ke uretra Anda yang membawa urine ke luar dari tubuh. Itu dapat meningkatkan peluang Anda terkena infeksi. Ketika Anda buang air kecil pun keluar kan semua kuman yang ada didalam tubuh setelah berhubungan intim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



2. Menggunakan Tisu Basah untuk Membersihkan Vagina
Menjaga vagina tetap bersih setelah bercinta memang penting, tapi tidak dengan cara ini. Vagina sangat sensitif, komponen kimia pada tisu basah bisa menyebabkan gatal dan iritasi berlebihan.
 

3. Membersihkan Vagina dengan Sabun
Ini merupakan teknik pembersihan lain yang perlu Anda hindari. Vagina dilumasi dengan kelembapan alami, dan jika dicuci dengan sabun bisa menghilangkan kelembapannya. Jadi disarankan untuk menghindari hal itu.
 
4. Kenakan Pakaian yang Pas
Tempat yang panas dan berkeringat adalah tempat yang sempurna untuk berkembang biak kuman. Oleh karena itu, kenakanlah pakaian dalam dan pakaian yang memungkinkan udara masuk. Yang perlu Anda harus ketahui juga, hindari memakai stocking, ikat pinggang, dan celana dalam yang terlalu ketat. Alangkah baiknya gunakan celana yang berbahan katun agar bisa menyerap kelembapan.
 
5. Minum Segelas Air
Ini salah satu cara yang bagus untuk membantu Anda buang air kecil. Ketika Anda tederhidrasi, lalu buang air kecil itu akan lebih banyak membuang bakteri yang akan keluar dari tubuh sebelum infeksi menyebar.
 
-Maria Fransiska
 
Cara Cerdas Cegah Obesitas (1)

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif