Ada masa-masa tertentu ketika perempuan merasa bersemangat, lemas, dan tampak menarik. (Foto Ilusrtasi: Rawpixel)
Ada masa-masa tertentu ketika perempuan merasa bersemangat, lemas, dan tampak menarik. (Foto Ilusrtasi: Rawpixel)

Sesuaikan Kegiatan dengan Siklus Menstruasi Anda

Rona Sindrom Pramenstruasi (PMS)
Kumara Anggita • 23 Januari 2019 16:48
Jakarta: Ada masa-masa tertentu ketika perempuan merasa bersemangat, lemas, dan tampak menarik. Hal ini semua terjadi karena siklus yang dipengaruhi oleh hormon.
 
Ketika hormon tertentu sedang bergejolak, ada baiknya Anda memanfaatkannya untuk kegiatan-kegiatan positif. Berikut penjelasan mengenai siklus dalam satu bulan yang anda alami dan bagaimana cara mengatasinya:
 
-Hari 1-2 saat Menstruasi
Melansir dari Glamour, ketika Anda mulai menstruasi, estrogen dalam keadaan begitu rendah. Oleh karena itu, Anda jadi merasa lelah. Pada masa ini juga akan terjadi kontraksi pada uterus sehingga banyak dari Anda yang merasa keram. Ini waktu yang tepat untuk melakukan olahraga kecil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


-Hari 3-5 Menstruasi Berhenti
Masa menstuasi berhenti, artinya estrogen Anda meningkat. Dengan seperti itu, energi Anda mengalami peningkatan. Ini waktunya untuk menggunakan tenaga Anda untuk hal-hal yang produktif.
 
-Hari 6-9 setelah Menstruasi
Pada saat inilah, Anda merasa menarik. Ketika bercermin, Anda merasa wajah Anda lebih simetris dan kulit bercahaya. Ini adalah peran dari testosteron. Waktunya untuk memulai inisiatif.
 
-Hari 10-12 setelah Menstruasi
Pada masa ini, estrogen meningkat. Oleh karena itu, Anda pada masa subur-suburnya. Intensitas orgasme meningkat. Anda juga lebih merasa bersemangat melakukan kegiatan-kegiatan lainnya termasuk bersosialisasi degan rekan-rekan di sekitar. Inilah waktunya untuk bertemu dengan orang-orang di luar sana.
 
-Hari 14-18 Ovulasi
Anda merasa murung karena ovarium Anda baru saja mengeluarkan telurnya. Hormon berubah drastis pada masa ini sehingga dengan mudah memengaruhi emosi Anda dan menyebabkan Anda lelah.
 
-Hari 19-22
Estrogen Anda menurun, sementara testosteron dan progresteron naik. Muka Anda jadi berminyak sehingga tumbuh jerawat. Waktunya Anda memperhatikan makanan Anda, cobalah untuk makan makanan yang sehat.
 
-Hari 23-25
Progresteron Anda tinggi, sehingga mudah kembung dan gairah seks Anda berkurang. Anda hanya ingin bersantai dan dengarkanlah keinginan Anda.
 
-Hari 26-28
Masa yang tepat untuk berolahraga. Anda bisa pergi gym atau lari pagi untuk meringankan nyeri pada payudara Anda. Jangan minum kopi dan kurangi konsumsi gula. Tentunya ganti semua minuman tersebut dengan banyak minum air putih.
 
Kulit Lembap Make Up Maksimal

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif