Mengapa ada rasa sebal dalam hubungan? Simak informasinya di bawah ini. (Foto: Pexels.com)
Mengapa ada rasa sebal dalam hubungan? Simak informasinya di bawah ini. (Foto: Pexels.com)

Mengungkap Rasa Sebal dalam Hubungan

Rona romansa psikologi
Kumara Anggita • 23 Desember 2019 10:00
Jakarta: Dalam hubungan satu sama lain pasti pernah menjadi menyebalkan. Dan saat itu terjadi, Anda jadi merasa bersalah dan berusaha untuk menghindari hal itu terulang.
 
Jangan terlalu negatif pada hal ini karena dilansir dari TIME, ada kebaikan yang dihasilkan dari rasa menyebalkan dalam hubungan.

Tandanya Anda nyaman satu sama lain

Awal berkencan, pastinya Anda akan memberikan hal yang terbaik pada pasangan Anda. Tidak hanya penampilan namun juga sikap. Namun seiring berjalannya waktu, wujud asli Anda akan keluar pula dan pada titik ini artinya, Anda sudah nyaman  menjadi diri sendiri. Anda sudah berada dalam hubungan yang nyata.
 
Mengekspresikan diri sendiri yang otentik termasuk keanehan Anda adalah tanda tingkat kenyamanan yang sehat dalam suatu hubungan. Bila pasangan bisa menerima artinya, hubungan akan berjalan terus dengan natural.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengungkap Rasa Sebal dalam Hubungan
(Ada hal baik yang bisa didapati dari rasa sebal terhadap pasangan. Salah satunya ia telah menjadi diri sendiri dan Anda berdua membutuhkan toleransi serta komunikasi akan hal tersebut. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Rasa emosional

Berakhirnya hubungan bukanlah konflik namun ketika satu sama lain tak mampu lagi mengungkapkan perasaannya. Tidak ada rasa terganggu atau frustasi sama sekali. Ini menandakan secara emosional Anda sudah keluar dari hubungan tersebut.
 
Tentu menjadi menyebalkan satu sama lain secara berlebih bukanlah hal yang baik, namun perlu diingat tidak ada perasaan sebal justru adalah hal terburuk yang bisa terjadi. Jadi, kalau sekarang Anda masih terganggu dengan pasangan, ini menandakan Anda masih peduli dengannya.

Kesal memberikan peluang untuk bertumbuh

Perilaku menyebalkan tentu akan menganggu Anda. Namun di balik itu, perilaku ini akan membawa Anda pada perdebatan. Hal ini bisa menjembatani maksud dan kebutuhan masing-masing. Anda jadi belajar bahwa Anda tak sepenuhnya benar, dan Anda juga merasa senang karena bisa didengarkan.
 
Itulah beberapa alasan menjadi menyebalkan satu sama lain tidak selalu memberikan hal yang buruk. Yang penting pada akhirnya, Anda bisa menyelesaikan segala hal yang menganggu Anda berdua. Semua kunci kesuksesan hubungan Anda ada pada komunikasi satu sama lain.

 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif