Pria yang baik akan melakukan apa yang dia bisa untuk mengesankan Anda. Karena aksi lebih bermakna daripada hanya kata-kata dalam sebuah hubungan romantis. (Foto: Pexels.com)
Pria yang baik akan melakukan apa yang dia bisa untuk mengesankan Anda. Karena aksi lebih bermakna daripada hanya kata-kata dalam sebuah hubungan romantis. (Foto: Pexels.com)

Mengapa Setelah Pacaran Mengirim Pesan Jadi Berkurang?

Rona romansa psikologi
Kumara Anggita • 09 Mei 2019 09:00
Menerima pesan dari calon kekasih memang menyenangkan. Ada rasa berbunga-bunga. Ada beberapa alasan positif mengapa mengirim pesan jadi berkurang seiring berjalannya waktu setelah Anda jadian. Karena pria yang baik akan melakukan apa yang dia bisa untuk mengesankan Anda. Karena aksi lebih bermakna daripada hanya kata-kata dalam sebuah hubungan romantis.
 
Jakarta: Setelah pacaran, intensitas mengirim pesan berkurang. Untuk beberapa orang, hal ini membuat mereka merasa tidak aman dan mempertanyakan kepedulian pasangan.
 
Tunggu dulu, ada beberapa alasan positif mengapa mengirim pesan jadi berkurang seiring berjalannya waktu dan ini menandakan kedewasaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bersyukurlah akan hal ini karena pria sesungguhnya tak banyak menghabiskan waktu hanya untuk mengirim pesan. Melansir dari Huffpost, ini alasan mengapa mengirim pesan berkurang.

1. Mengirim pesan bukan berarti berkencan

Memang menerima pesan dari orang yang Anda suka adalah hal yang menyenangkan. Anda merasa diperhatikan. Ya, kenyataannya dia memang ingin menggoda Anda. Namun di balik itu, ada begitu banyak cara untuk mengetahui apakah seorang pria serius untuk mengenal Anda. 
 
Dia melangkah dengan menelepon dan mengatur tanggal untuk bertemu. Dia mencoba belajar tentang Anda dan hidup Anda. Dia berusaha menghabiskan waktu dengan Anda. Dia melakukan hal-hal kecil untuk mencoba membuat Anda bahagia.
 
Pesan dalam ‘hubungan’ sama seperti menjadi pemain dalam game. Ini adalah jenis koneksi palsu yang menetapkan asumsi dan harapan yang sangat tidak realistis. Banyak orang keliru bahwa cara ini adalah untuk mengenal satu sama lain. Karena itu, coba ubah perspektif Anda mengenai ini.
 
Mengapa Setelah Pacaran Mengirim Pesan Jadi Berkurang?
(Pria yang baik akan melakukan apa yang dia bisa untuk mengesankan Anda. Karena aksi lebih bermakna daripada hanya kata-kata dalam sebuah hubungan romantis. Jadi jangan sedih jika si dia mengurangi texting pada Anda. Foto: Pexels.com)

2. Mengirim pesan adalah mainan anak laki-laki, bukan pria sesungguhnya

Jika Anda belum pernah bertemu dengannya dan dia mengirim pesan untuk mengetahui apakah Anda bisa berkumpul bersama dalam waktu singkat, jangan merasa tersanjung dulu. Dia impulsif atau, lebih mungkin, menggunakan Anda sebagai 'back up'.
 
Seorang pria dewasa yang benar-benar ingin tahu Anda akan mendapatkan pesan dan mengajak Anda kencan sebelumnya. Seorang pemain atau akan mengirim pesan kepada Anda lagi untuk menjaga hubungan Anda.

3. Mengirim pesan memiliki dampak yang positif

Mengirim pesan bisa menjadi pelengkap yang bagus untuk sebuah kencan nyata. Misalnya, ini cara yang bagus untuk mengklarifikasi rencana.
 
Tapi perlu diingat bahwa seorang pria yang menginginkan hubungan yang sehat dan matang akan berusaha untuk menunjukkan kepada Anda bahwa dia tertarik dan benar-benar melihat Anda secara langsung. 
 
Inilah cara pria memutuskan apakah mereka menyukai Anda. Ini semua tentang bagaimana dia 'merasa' ketika dia bersama Anda.
 
Seorang pria yang baik akan melakukan apa yang dia bisa untuk mengesankan Anda dengan mengajak Anda kencan, dan kemudian hadir di hadapan Anda. Mengirim pesan juga bagus untuk pesan singkat “bersenang-senang” atau “tidur nyenyak” setelah kencan yang menyenangkan. 
 
Karena itu, janganlah panik ketika intensitas texting atau mengirim pesan pada Anda berkurang. Aksi lebih bermakna daripada kata-kata dalam sebuah hubungan romantis.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif