Manfaat Ekstrak Biji Kelor untuk Kecantikan
Tanaman kelor banyak terdapat di negara Asia, Afrika, dan Karibia ini kaya akan nutrien seperti vitamin B6, beta karoten, magnesium, dan protein. (Foto: Ethan Robertson/Unsplash.com)
Jakarta: Mungkin selama ini Anda sudah mengetahui berbagai bahan alami yang bisa dipakai untuk kecantikan. Tidak terkecuali dengan ekstrak biji kelor atau moringa seed extract.

Tanaman yang banyak dijumpai di Indonesia ini terkenal akan beragam manfaat kesehatan dan kecantikannya. Ada empat bagian yang bisa digunakan untuk berbagai manfaatnya dari tanaman kelor ini bagian polong, daun, biji, dan akarnya.

Tanaman yang banyak terdapat di negara Asia, Afrika, dan Karibia ini kaya akan nutrien seperti vitamin B6, beta karoten, magnesium, dan protein.


Beberapa manfaatnya antara lain kaya akan kepadatan nutrisi serta dapat mengobati kulit. Dan Mustika Ratu mengeluarkan salah satu lini kosmetiknya yang menggunakan ekstrak biji kelor dengan nama Beauty Queen Series (BQS).

"Beauty Queen Series berbahan dasar ekstrak biji kelor atau moringa seed extract yang mengandung lebih dari 30 antioksidan. Hasilnya, semua make up BQS ini dapat mencegah penuaan kulit, melawan radikal bebas, serta mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah," ujar Chaerun Nisa Putri yang akrab dipanggil Ninis, Group Brand Manager Mustika Ratu. 

(Baca juga: Berbagai Manfaat Biji Nangka untuk Kecantikan Kulit)


(Tanaman kelor yang banyak terdapat di negara Asia, Afrika, dan Karibia ini kaya akan nutrien seperti vitamin B6, beta karoten, magnesium, dan protein. Beberapa manfaatnya antara lain kaya akan kepadatan nutrisi serta dapat mengobati kulit. Foto: Els Fattah/Unsplash.com)

"Sejak pertama kali diluncurkan dalam Pemilihan Putri Indonesia pada Maret 2018, produk ini telah mendapatkan banyak pujian dari para kontestan kecantikan," tambah Ninis.

Menurut Ninis, banyaknya respons positif terhadap BQS membuat Mustika Ratu semakin yakin untuk memperluas jangkauan penjualannya. Di awal peluncuran, BQS hanya tersedia secara eksklusif di toko online Mustika Ratu, MustikaRatuShop.com, serta beberapa marketplace online seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

“BQS merupakan lini kosmetik resmi yang digunakan oleh semua kontestan dalam Pemilihan Putri Indonesia 2018,” kata Ninis. Dengan respons positif terhadap BQS Ninis mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa BQS akan terjun ke pasar internasional di tahun ini.

Ia mengatakan, “Jika kami telah berhasil melayani seluruh pasar Indonesia, kami berencana untuk memperluas kehadiran kami ke pasar internasional, tentunya dengan mitra kami, yaitu Watsons dan Guardian. Kami percaya bahwa produk BQS akan mendapatkan sambutan positif.”






(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id