Empat Makanan Terbaik untuk Kesehatan Jantung
Makanan dapat berdampak langsung pada kolesterol baik yang mampu membersihkan kolesterol jahat dari arteri. (Foto: Kevin McCutcheon/Unsplashc.com)
Jakarta: Menyehatkan pembuluh darah Anda sangat penting untuk kelangsungan hidup dan mendukung kesehatan Anda.

Salah satu cara untuk menjaga pembuluh darah tetap sehat adalah dengan makanan padat nutrisi. Anda hanya membutuhkan bahan makanan yang tepat.

Sirkulasi darah yang baik dapat mengurangi risiko kita mengembangkan kondisi yang berkaitan dengan penyakit jantung dan juga stroke, terlebih seiring bertambahnya usia.


Sistem tubuh dari arteri dan vena perlu memompa dan membawa darah yang kaya nutrisi ke seluruh tubuh secara efektif.

Yang tak kalah penting juga untuk menjaga kolesterol karena beberapa jenis kolesterol dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit, selain itu juga meningkatkan risiko berkembangnya gumpalan darah. 

Makanan dapat berdampak langsung pada kolesterol baik yang mampu membersihkan kolesterol jahat dari arteri.

Dilansir dari Redonline, hanya dengan empat bahan makanan berikut ini, Anda dapat mendukung kesehatan jantung dan pembuluh darah yang lebih sehat.


(Makanan dapat berdampak langsung pada kolesterol baik yang mampu membersihkan kolesterol jahat dari arteri. Foto: Joseph Gonzalez/Unsplash.com)

(Baca juga: Faktor Pemicu Penyakit Jantung yang Jarang Diketahui)

1. Oat
Oat mengandung serat larut yang dapat mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah. Makan hanya satu cangkir sehari dapat memiliki efek positif.

2. Telur
Telur tinggi kolesterol baik sehingga Anda dapat menambahkan dua telur sehari dalam makanan sebagai diet sehat dan seimbang yang dapat melindungi kesehatan jantung Anda.

3. Ikan
Ikan sarden sangat baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya sumber protein, sumber asam lemak omega-3 merupakan antiperadangan yang baik untuk membantu mengurangi peradangan dan risiko penyakit jantung juga stroke. Asam lemak omega-3 juga dapat ditemukan di makanan laut dan makanan nabati lainnya.

4. Buncis
Makan satu porsi sehari buncis, serta kacang polong atau lentil dapat secara signifikan mengurangi kolesterol jahat dan risiko penyakit kardiovaskular. 






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id