<i>Smart</i> AC, Solusi Udara Sejuk Tanpa Membuat Kulit Kering
Dengan wifi control, Anda bisa menghidupkan AC di rumah dari mana pun Anda sedang berada.
Jakarta: Anda yang beraktivitas di kota-kota besar, seperti Jakarta, akan merasakan gerah dan penat saat dalam perjalanan, karena arus lalu lintas yang padat dan berpolusi. Setiba di rumah, Anda tentu berharap bisa merasakan kesejukan, sehingga istirahat menjadi lebih berkualitas.

Membaca buku, mendengarkan musik, berkumpul dengan keluarga, atau tidur merupakan contoh beristirahat yang dapat membantu melepaskan stres dan ketegangan sepulang beraktivitas. Melakukan kegiatan tersebut di ruangan yang sejuk dengan pendingin (AC), tentu akan sangat menyenangkan.

Apalagi jika AC di rumah Anda dilengkapi fitur wifi. Dengan wifi control, Anda bisa menghidupkan AC di rumah dari mana pun Anda sedang berada, termasuk saat sedang dalam perjalanan pulang. Sehingga, setibanya di rumah, hawa sejuk akan menyambut Anda.


Anda bisa mengoperasikan AC menggunakan telepon pintar dengan mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Founder and Editor in Chief Techlicious.com Suzanne Kantra dalam tulisannya berjudul Bagaimana Memilih AC Terbaik, mengatakan kemampuan mengendalikan AC dari mana saja dapat membantu menghemat biaya sangat besar.

Hal lain yang biasa dipertimbangkan saat membeli AC adalah daya listrik. Chris Barnes, ahli produk rumah tangga, dalam tulisannya di choice.com.au, menyebut AC model inverter bisa memvariasikan kecepatan kompresor. Itu artinya, Anda tidak perlu menyalakan atau mematikan kompresor (unit luar) secara terus menerus. Cukup mempercepat atau menurunkan temperatur sesuai kebutuhan.

Dengan demikian, AC model inverter pada umumnya lebih efisien dan biaya untuk operasional lebih sedikit. AC ini bisa mempertahankan suhu yang ditetapkan dalam jarak yang sempit. Sebagian besar AC split di pasaran akhir-akhir ini adalah model inverter.

Hanya saja, masyarakat banyak yang mengeluhkan AC inverter tidak sedingin AC tipe non-inverter. Hal ini masih menjadi perdebatan. Penyebab AC tidak dingin dipengaruhi banyak hal. Misalnya, masalah kompresor, rusaknya komponen, instalasi kurang baik, atau masalah lainnya.

Kapasitas tidak sesuai ukuran ruangan juga bisa menjadi penyebab AC kurang dingin. Untuk memastikan penyebab AC Anda tidak dingin, ada baiknya meminta petugas ahli untuk memeriksa.

AC juga erat kaitannya dengan kesehatan kulit. Sebab, jika tidak cocok, AC malah bisa membuat kulit terasa kering. AQUA Japan #KnowYouBetter mengatasi hal ini dengan menciptakan teknologi Nano Aqua.

Teknologi tersebut meng-ionisasi molekul air sehingga kulit tidak akan terasa kering walau berada di dalam ruangan ber-AC seharian. Teknologi ini juga dapat mengurangi bakteri dan membuat udara menjadi bersih. Teknologi Nano Aqua bisa ditemukan pada produk AC Nebula Inverter.

Penasaran dengan smart AC yang bikin kulit tetap sehat? Gali lebih dalam informasinya di sini.



 




(TRK)