5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Produk Elektronik
Membeli produk elektronik dari produsen terpercaya bisa menjadi jaminan bahwa produk mereka berkualitas (Foto:Dok.AQUA Japan)

medcom.id, Jakarta: Hidup di zaman modern dan canggih seperti sekarang ini membuat kehidupan masyarakat semakin mudah. Apalagi beragam teknologi diciptakan untuk memudahkan pekerjaan dan aktivitas manusia. Mulai dari teknologi selular, internet, hingga aneka produk elektronik penunjang kegiatan rumah tangga.


Untuk barang elektronik, Anda harus jeli dan hati-hati ketika akan membelinya. Jika tidak, Anda akan kecewa karena belakangan baru tahu kalau produk tersebut ternyata kualitasnya mengecewakan atau cepat rusak. Apalagi, produk elektronik rata-rata harganya tidak murah. Kecanggihan teknologi dan kemudahan yang ditawarkan membuat harganya relatif mahal.


Untuk mencegah kekecewaan, ada baiknya Anda melirik lima tips ini sebelum membeli produk elektronik.


1. Ketahui dengan baik produk yang akan Anda beli


Cari informasi sedetail mungkin mengenai produk tersebut. Bisa melalui brosur, browsing di internet, atau mencari tahu langsung ke toko resmi. Jika perlu, lakukan komparasi dengan produk sejenis dari merek berbeda agar Anda semakin yakin mana yang lebih cocok untuk kebutuhan Anda.


2. Beli di agen resmi


Membeli di agen resmi menjamin keaslian produk elektronik. Bukan rahasia jika saat ini banyak sekali produk elektronik tiruan alias barang KW. Mungkin harga di agen resmi sedikit lebih mahal dibandingkan di toko lain. Namun Anda bisa membawa pulang produk elektronik itu dengan tenang, karena barangnya dijamin asli. Produk asli biasanya lebih berumur panjang, asalkan digunakan sesuai petunjuk.


3. Kartu garansi


Perhatikan untuk meminta kartu garansi yang telah dicap oleh agen resmi. Dengan berbekal kartu garansi, Anda tak perlu khawatir jika suatu hari terjadi kerusakan dalam rentang masa garansi.


4. Banyak bertanya


Anda bisa bertanya kepada teman yang sudah memiliki produk tersebut. Atau cari testimoni para pembeli di internet. Testimoni pembeli biasanya lebih dapat dipercaya karena mereka sudah punya pengalaman menggunakan produk tersebut.


5. Beli dari produsen terpercaya






Produsen terpercaya bisa menjadi jaminan bahwa produk mereka berkualitas dan jarang mengecewakan. Pertimbangkan pula untuk membeli dari produsen yang telah puluhan tahun merilis produk elektronik tanpa banyak komplain pelanggan, seperti AQUA Japan. Mungkin Anda baru mendengar nama ini. Tapi sesungguhnya, AQUA Japan telah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia sejak 1970, dengan nama SANYO.


Pssttt, kabar gembira nih buat Anda, karena ada empat produk AQUA Japan yang siap meluncur ke Indonesia tahun ini. Apa saja?


1. Kulkas Slim Beauty 2






Apa bedanya Slim Beauty 2 dibandingkan produk sejenis lainnya? Slim Beauty 2 sangat unik karena terdapat freezer berbentuk laci yang dapat memuat lebih banyak makanan beku, serta ruang penyimpanan tanpa pendingin atau dry-box di bagian bawah kulkas. Produk ini bakal jadi idola para ibu. Sebab, dry-box membuat mereka bisa menjaga kesegaran sayuran lebih lama dan tidak mudah layu. Satu lagi, Slim Beauty 2 tak akan membuat tagihan listrik bengkak. Dengan memakan daya hanya 160-220 volt, Slim Beauty 2 membantu Anda berhemat energi.


2. AQUA Racooon

 




Produk ini keren banget, lho. Sebab AQUA Racooon merupakan mesin cuci tanpa air pertama yang dipasarkan di dunia. Dalam pengoperasiannya, mesin tersebut mengadopsi teknologi terbaru menggunakan udara gas khusus. AQUA Racooon menyegarkan kembali pakaian yang tidak bisa dicuci dengan mesin. Misalnya, pakaian berbahan wol, kulit, dan sutera. Hebatnya lagi, Anda bisa berhemat. Sebab mencuci dengan AQUA Racoon, Anda tak butuh air dan deterjen.


3. Mesin Cuci Hijab Series






Hijab Series merupakan mesin cuci yang memiliki fitur Hijab Mode. Produk ini cocok sekali untuk para perempuan yang berhijab atau perempuan yang punya banyak koleksi busana dengan detail ornamen seperti bordir, payet, dan batu. Hijab Series tepat untuk mencuci pakaian serta hijab berbahan halus dan lembut. Ada juga fitur Luzzy Logic Control, yang akan membantu Anda mengatur pencucian berdasarkan jumlah pakaian dan kapasitas air yang dibutuhkan. Membuat Anda ikut menyelamatkan bumi karena hemat air.


4. COTON Handy Washer






COTON Handy Washer merupakan "mesin cuci" pertama di dunia yang dapat digenggam dengan berat 200 gram. Hanya menggunakan satu sendok air, COTON Handy Washer sanggup membersihkan noda dengan kemampuan pukulan (denyutan) sebanyak 700 kali per menit. Produk yang telah dipasarkan di Jepang sejak awal 2015 itu cocok untuk Anda yang gemar traveling. Karena bentuknya yang mungil, Anda bisa membawanya tanpa merepotkan.


Bila ingin hidup Anda lebih mudah dan efisien, gali lebih dalam tentang AQUA Japan di sini.


 





(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id