Ini CleanSpace Halo Respirator, yang terlihat dipakai oleh istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa. (Foto: Dok. Instagram Akun Resmi Persit KCK Pusat/@persitkckpusat)
Ini CleanSpace Halo Respirator, yang terlihat dipakai oleh istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa. (Foto: Dok. Instagram Akun Resmi Persit KCK Pusat/@persitkckpusat)

Ini Spek Masker Canggih yang Dipakai oleh Istri KSAD Jenderal Andika

Rona covid-19
Raka Lestari • 07 Juli 2020 16:07
Jakarta: Saat ini penggunaan masker merupakan salah satu protokol kesehatan dari covid-19. Dan beberapa waktu lalu, istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa tampak menggunakan sebuah masker yang terlihat berbeda dan tembus pandang. Masker tersebut adalah CleanSpace Halo.
 
Masker besutan CleanSpace Technology, sebuah perusahaan global dalam pembuatan respirator canggih yang sudah mulai dipasarkan di Amerika Utara. CleanSpace Halo adalah respirator revolusioner untuk sektor kesehatan yang menawarkan keuntungan lebih efektif dibandingkan pemakaian masker N95 atau Powered Air Purifying Systems (PAPRs).
 
Dirancang oleh insinyur biomedis dengan bobot yang sangat ringan yaitu kurang dari 400 gram. Masker ini juga dapat digunakan kembali, sehingga sangat ramah bagi lingkungan tanpa adanya sabuk atau selang yang berat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini Spek Masker Canggih yang Dipakai oleh Istri KSAD Jenderal Andika
(Penampakan masker dari belakang. Foto: Dok. cleanspacetechnology.com)
 
“Berbeda dari masker N95, CleanSpace Halo sangat mudah digunakan dan bisa dipakai ulang. Dan karena bisa dicuci dan dipakai kembali, membuat masker ini lebih ekonomis dan mencegah terjadinya penimbunan,” kata Dr Alex Birrell, CEO di CleanSpace Technologies Pty Ltd. 
“Selain itu, masker ini juga dapat diisi ulang menggunakan daya baterai dan bisa bekerja selama dua hingga sembilan jam.”
 
Selain menawarkan perlindungan lebih baik dari standar PAPR, CleanSpace Halo mudah dan cepat digunakan dalam waktu kurang dari 10 detik karena tidak memiliki sabuk atau selang yang berat. Ini membuatnya praktis dan mudah diaplikasikan dalam pengaturan rumah sakit, dan mudah digunakan dalam keadaan darurat.
 
CleanSpace Halo menggunakan teknologi AirSensit yang memungkinkan sistem yang cerdas, responsif terhadap napas dengan memberikan aliran udara segar dan sejuk masuk ke dalam masker serta menghilangkan kabut yang biasa terjadi ketika menghembuskan napas dan panas.
 
Birrell menambahkan, “Dengan Halo, pemakai akan merasa lebih nyaman karena mereka tidak lagi memiliki masker yang panas dan lembap, serta kabut yang mengganggu. Halo juga sangat ringan dan mudah digunakan bersama face shields,” tutupnya.
 

(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif