Ada beberapa kegiatan yang telah didukung para ahli yang sebaiknya Anda coba demi menjaga kesehatan Anda dan pasangan. (Foto: Karl S/Unsplash.com)
Ada beberapa kegiatan yang telah didukung para ahli yang sebaiknya Anda coba demi menjaga kesehatan Anda dan pasangan. (Foto: Karl S/Unsplash.com)

Lakukan Ini Setelah Anda Berhubungan Seks

Rona seks dan kesehatan
Kumara Anggita • 16 Januari 2019 20:00
Jakarta: Banyak hal yang dilakukan pasangan setelah berhubungan seks tergantung preferensi masing-masing. Namun, ada beberapa kegiatan yang telah didukung para ahli yang sebaiknya Anda coba demi menjaga kesehatan Anda dan pasangan.
 
1. Mandi
Pelatih Seks Bersertifikat dan Duta Besar untuk Asosiasi Kesehatan Seksual Amerika, Sunny Rodgers menyatakan bahwa mandi adalah suatu keharusan.
 
"Ini adalah langkah pertama yang selalu saya sarankan untuk pasangan setelah berhubungan seks," tutur Rodgers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"'Membersihkan pipa' dapat membantu menghilangkan bakteri atau racun." Setelah itu, Rodgers menambahkan, "Anda mungkin ingin mencuci sebentar, menggunakan handuk bersih, sabun lembut tanpa aroma dan air hangat," lanjutnya.
 
(Baca juga: Dampak pada Tubuh Ketika Anda Berhenti Melakukan Seks)
 
Lakukan Ini Setelah Anda Berhubungan Seks
(Gunakan pakaian yang nyaman setelah selesai berhubungan agar tubuh Anda nyaman. Foto: David Thomaz/Unsplash.com)
 
2. Gunakan Pakaian dalam yang nyaman
Rodgers menganjurkan agar menggunakan pakaian dalam yang nyaman, dalam arti tidak ketat. "Kapas adalah bahan terbaik untuk membuat alat kelamin bernapas," jelasnya,
 
"Kapas juga berasal dari serat alami, berbahan hipoalergenik, sangat menyerap, dan tidak akan mengiritasi daerah Anda yang paling sensitif. Daerah tersebut akan semakin sensitif dan lembap setelah berhubungan seks (gunakan pakaian dari bahan kapas/katun)," lanjutnya.
 
3. Minum
Jangan lupa untuk minum sebelum dan setelah berhubungan seks. Hal ini karena Anda mengeluarkan banyak energi sehingga perlu untuk banyak minum.
 
"Minum air putih minimal delapan ons (236 ml) setelah berhubungan seks dapat membantu Anda melembapkan dan menjaga tingkat energi Anda, karena stimulasi seksual pasti dapat menguras kekuatan," kata Rodgers.
 
 "Ini juga dapat membantu membersihkan bakteri dari saluran kemih," lanjutnya.
 
4. Makan Cemilan
Ketika Anda berhubungan seks, Anda membakar banyak kalori dan detak jantung Anda meningkat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda makan sesuatu yang praktis dan sehat setelahnya.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif