Wanita yang berusia lebih tua mengatakan hubungan antara cinta, seks, dan pernikahan tetap penting sepanjang hidup mereka. (Foto Ilustrasi: Pixabay/Pexels)
Wanita yang berusia lebih tua mengatakan hubungan antara cinta, seks, dan pernikahan tetap penting sepanjang hidup mereka. (Foto Ilustrasi: Pixabay/Pexels)

Dua Penyebab yang Bikin Wanita Puas saat Bercinta

Rona seks
Anda Nurlaila • 18 Maret 2019 19:11
Sebagian besar wanita dalam penelitian ini mengatakan bahwa cinta membuat seks secara fisik lebih menyenangkan.
 
Jakarta: Ada dua hal yang membuat hubungan seks lebih memuaskan bagi wanita. Yakni cinta dan komitmen. Hal ini merupakan temuan riset Sosiolog, Penn State Abington.
 
Dalam serangkaian wawancara, perempuan heteroseksual di antara usia 20 tahun sampai 68 tahun, dari berbagai latar belakang berbeda, mengatakan bahwa, mereka percaya cinta diperlukan untuk kepuasan maksimal dalam hubungan seksual dan perkawinan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Manfaat jatuh cinta dengan pasangan seksual lebih dari sekadar emosional. Sebagian besar wanita dalam penelitian ini mengatakan bahwa cinta membuat seks secara fisik lebih menyenangkan.
 
"Wanita mengatakan bahwa mereka menghubungkan cinta dengan seks meningkatkan pengalaman fisik seks," kata Beth Montemurro seperti ditulis Science Daily.
 
Wanita yang mencintai pasangan seksualnya juga mengatakan mereka lebih ingin mengeksplorasi seksualitas mereka.
 
"Ketika wanita bercinta, mereka mungkin merasakan hasrat seksual yang lebih besar karena selain mempercayai pasangan, mereka merasa boleh melakukan hubungan seks ketika cinta ada," tambah Montemurro.

Baca juga: Kegiatan yang Bisa Membantu Menyembuhkan Kanker Payudara

Sementara 50 wanita dari 95 yang diwawancarai mengatakan bahwa cinta tidak diperlukan saat berhubungan seks. Hanya 18 wanita yang benar-benar percaya bahwa cinta sama sekali tidak diperlukan dalam hubungan seksual.
 
Wanita yang berusia lebih tua mengatakan hubungan antara cinta, seks, dan pernikahan tetap penting sepanjang hidup mereka, tidak hanya dalam beberapa waktu di kehidupan mereka.
 
"Media mungkin menunjukkan bahwa seks bebas itu baik-baik saja, tetapi pada saat yang sama, film dan terutama televisi, cenderung menggambarkan wanita yang melakukan hubungan seks di luar hubungan berkomitmen sebagai negatif," kata Montemurro.
 
Wanita yang diwawancara, menurut Montemurro, mengatakan mereka membutuhkan cinta dalam seks. Dan membutuhkan seks dalam pernikahan.
 
Selama penelitiannya, Montemurro mewawancarai 95 wanita secara mendalam pada September 2008 hingga Juli 2011. Para peserta survei berasal dari Pennsylvania, New Jersey, dan New York. Wawancara umumnya berlangsung 90 menit.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif