Pada video tersebut, Ed Sheeran dan Prince Harry berbincang. (Foto: @sussexroyal)
Pada video tersebut, Ed Sheeran dan Prince Harry berbincang. (Foto: @sussexroyal)

Cara Ed Sheeran dan Pangeran Harry Memeringati Hari Kesehatan Jiwa

Rona kesehatan Ed Sheeran pangeran harry
Sunnaholomi Halakrispen • 11 Oktober 2019 12:00
Jakarta: Siapa tak mengenal penyanyi Ed Sheeran dan Pangeran Harry? Dua orang yang dipandang dunia ini, membuat video untuk memperingati Hari Kesehatan Jiwa Dunia atau World Mental Health day, yang jatuh pada Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Video itu diunggah oleh akun instagram resmi Sussexroyal (The Duke and Duchess of Sussex). Tak berhenti di situ, video pun diunggah kembali oleh akun lain. Salah satunya oleh akun PopCulture.
 
Pada video tersebut, Ed Sheeran dan Prince Harry berbincang. Pangeran Harry mengundang pelantun lagu Thinking Out Load itu untuk membuat proyek tayangan audio visual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tujuannya sederhana, tapi bermakna. Ide kegiatan amal. Mereka melakukannya untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mental kepada seluruh masyarakat. Kalimat penyemangat pun dilontarkan.
 
"Guys, pada Hari Kesehatan Mental ini, pastikan teman-teman Anda, orang asing, atau cari siapa saja yang menderita diam-diam. Kita semua di sini bersama-sama," tutur Harry dalam video.
 
Sebelumnya, dalam video yang sama, diperlihatkan Ed Sheeran mempersiapkan diri. Lalu, dia mengetuk pintu rumah yang kemudian disambut oleh Harry selaku tuan rumah.
 
Keduanya saling berpandang dan mengaku seperti sedang bercermin. Banyak orang menganggap mereka mirip, dari wajah hingga warna rambut pirang agak kemerahan.
 
Harry pun menyampaikan rencana proyek yang akan dijalankannya bersama Ed Sheeran. "Kupikir orang-orang di seluruh dunia benar-benar menderita," imbuhnya.
 
Ed Sheeran pun mengaku memiliki ketertarikan yang sama dengan persoalan mental yang rentan diderita siapa pun. Bahkan, Ed mencoba membuat lagu mengenai kesehatan mental untuk menyampaikan pesannya.
 
"Seseorang dengan keahlianmu, dapat menulis lirik lagu untuk meningkatkan kesadaran itu akan luar biasa," jawab Harry.
 
Lantaran keduanya sama-sama memiliki rambut berwarna merah atau disebut Ginger Head, mereka pun sempat menyampaikan candaan bahwa tak ada yang mengerti seperti apa rasanya menjadi mereka.
 
Sebab, tak sedikit orang yang berkomentar negatif tentang orang dengan rambut merah. "Kita tidak akan diam. Kita orang-orang berambut merah, akan bertarung!"
 
Unggahan video di sosial media instagram itu pun dibanjiri komentar dari para warganet atau netizen. Banyak dari mereka yang merespons tertawa karena fokus pada ledekan Ginger Head.
 
Sementara itu, akun Sussex Royal mengunggah video dengan caption di bawah ini:
 
"It’s World Mental Health Day!
 
Both Prince Harry and Ed Sheeran want to ensure that not just today but every day, you look after yourself, your friends and those around you.
 
There’s no need to suffer in silence - share how you’re feeling, ask how someone is doing and listen for the answer. Be willing to ask for help when you need it and know that we are all in this together. #WMHD"
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif