Vogue Arabia Menampilkan Putri Arab Sebagai Cover Mereka

Raka Lestari 04 Juni 2018 11:21 WIB
gaya
Vogue Arabia Menampilkan Putri Arab Sebagai Cover Mereka
Vogue Arabia menampilkan foto dari anggota keluarga kerajaan yang sedang duduk di kursi pengemudi mobil dengan atap terbuka untuk merayakan dihapuskannya larangan mengemudi bagi para wanita di Arab Saudi. (Foto: Courtesy of En.vogue.me)
Jakarta: Vogue Arabia menampilkan foto dari anggota keluarga kerajaan yang sedang duduk di kursi pengemudi mobil dengan atap terbuka untuk merayakan dihapuskannya larangan mengemudi bagi para wanita di Arab Saudi yang mulai akan diberlakukan pada bulan depan.

Dilansir dari Thesun.co.uk, seorang fotografer asal Irlandia bernama Boo George memotret gambar dari Putri Hayfa. 

Putri Hayfa terlihat dalam balutan busana serba putih dilengkapi dengan penutup kepala dengan warna senada yang sedang duduk di dalam mobil di kota Jeddah, Arab Saudi.


Seorang model berada di belakang kemudi mobil mungkin sesuatu yang biasa, namun ini menjadi penanda bahwa aturan Arab Saudi yang melarang para wanita untuk mengemudi akan dicabut dan mulai diberlakukan pada 24 Juni mendatang.


(Vogue Arabia menampilkan foto dari anggota keluarga kerajaan yang sedang duduk di kursi pengemudi mobil dengan atap terbuka untuk merayakan dihapuskannya larangan mengemudi bagi para wanita di Arab Saudi. Foto: Courtesy of En.vogue.me)

Editor in chief Vogue Arabia, Manuel Arnaut mengatakan, "Yang Mulia adalah wanita yang murah hati dengan tampilan yang benar-benar anggun dan menakjubkan, dan putri dari Raja Abdullah terakhir adalah penguasa yang dicintai di Arab Saudi. Ia merupakan ibu dari tiga anak, sang putri mendedikasikan hidupnya untuk keluarganya dan seni." 

(Baca jua: 3 Fakta Menarik Putri Arab Saudi yang Super Stylist)

"Saya merasa sangat terhormat ketika ia menerima undangan kami untuk menjadi cover edisi Juni," katanya. Edisi yang didedikasikan untuk wanita di dalam kerajaan tersebut juga menampilkan aktivis hak-hak wanita, pemain bola, dan aktris. 

Sebelumnya, Arab Saudi melarang para wanita untuk mengendarai mobil dan mereka yang tertangkap mengemudikan mobil akan ditahan.


(Dilansir dari Thesun.co.uk, seorang fotografer asal Irlandia bernama Boo George memotret gambar dari Putri Hayfa. Foto: Courtesy of En.vogue.me)

Aturan ketat di negara Islam diberlakukan meskipun tidak ada hukum Islam atau Arab yang secara tegas melarang perempuan mengemudi. Namun pada tahun lalu, perintah kerajaan mengeluarkan izin bagi wanita untuk mengemudi pada bulan Juni mendatang, meskipun disertai dengan beberapa protes dari beberapa pihak.

Sebelumnya peraturan ini resmi dicabut terdapat 11 aktivis hak perempuan yang ditangkap dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dua diantaranya, yaitu Loujain al-Hathloul dan Aziza al-Yousef telah aktif dalam kampanye untuk mengesahkan mengemudi bagi perempuan.






(TIN)