Peluncuran Laporan Berkelanjutan Danone Specialized Nutrition Indonesia. (Medcom.id/A.Firdaus)
Peluncuran Laporan Berkelanjutan Danone Specialized Nutrition Indonesia. (Medcom.id/A.Firdaus)

Melanjutkan Komitmen Program Edukasi Nutrisi kepada Anak-anak Indonesia

Rona anak-anak
A. Firdaus • 13 Februari 2020 07:03
Citeureup: Pertumbuhan kembang anak Indonesia butuh dukungan oleh beberapa pihak. Salah satunya dari peran swasta dalam menyediakan produk-produk dan edukasi tentang pentingnya nutrisi bagi masa depan ibu dan anak.
 
Seperti yang dilakukan Danone Specialized Nutrition Indonesia dalam mendukung perkembangan anak Tanah Air. Mereka sudah menancapkan komitmen untuk memberika kontribusi terhadap perkembangan anak.
 
"Kami ingin terus mendukung perkembangan anak yang sehat melalui pendekatan ilmiah, yang telah menjadi keahlian kami berdiri. Kami tidak ingin anak-anak Indonesia tertinggal hanya karena asupan maupun akses makanan bergizi," ujar Presiden Direktur Danone Specialized Nutirition Indonesia pada peluncuran Laporan Keberlanjutan, di Pabrik Danone Citeureup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tentu ini sejalan dengan fokus pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia. Yang utama dalam membantu menjaga kesehatan sejak dini, agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi yang mereka miliki.
 
Kontribusi Danone SN terhadap proses dan rantai bisnis bertanggung jawab hingga program edukasi tentang pentingnya nutrisi bagi masa depan ibu dan anak. Salah satunya program edukasi kampanye 'Isi Piringku' yang telah dilakukan kepada lebih dari 7 ribu orang tua dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
 
Untuk menyukseskan program edukasi ini, Danone bekerja sama dengan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB). Kolaborasi ini dinilai efektif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan agenda pemerintah.
 
"Kami dari FEMA sangat senang dapat berkolaborasi dalam program-program berkelanjutan, khusunya program edukasi nutrisi yang dilakukan Danone SN dalam upaya peningkatan gizi masyarakat Indonesia," terang Dr. Ir. Dwi Hastuti MSc, Kepala Divisi Perkembangan Anak, Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen FEMA IPB.
 
"Program Isi Piringku bertujuan untuk mengedukasi orang tua, anak-anak, serta PAUD dan TK. Bersama Danone, kami mengembangkan panduan gizi seimbang yang mencakup kebutuhan gizi anak serta pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat," tegasnya.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif