Seks pada malam hari dapat membuat seseorang lebih bersemangat dan badan kembali segar. (Foto Ilustrasi: Natthanon Kongyam/Pexels)
Seks pada malam hari dapat membuat seseorang lebih bersemangat dan badan kembali segar. (Foto Ilustrasi: Natthanon Kongyam/Pexels)

Waktu Terburuk tapi Populer untuk Berhubungan Seks

Rona seks
Anda Nurlaila • 16 April 2019 17:05
Jika kehidupan seks bersama pasangan mulai seperti rutinitas, waktu berhubungan seks mungkin memengaruhi hal tersebut. Sehingga timbul pilihan, apakah seks yang baik bisa dilakukan pada malam hari atau pagi hari.
 
Jakarta: Bagi sebagian besar pasangan suami istri, waktu paling populer bercinta yaitu saat paling santai, kira-kira menjelang tidur. Namun pada saat yang bersamaan, sebelum tidur juga menjadi waktu terburuk untuk bercinta.
 
Sebuah studi yang dirilis dalam Frontiers in Psychology menunjukkan bahwa waktu puncak gairah seksual antara pria dan wanita berada di kutub berlawanan. Wanita merasakan hasrat seksual tertinggi pada malam hari. Sedangkan pria paling terangsang saat pagi hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian besar pasangan heteroseksual, keputusan umumnya berada di tangan wanita. Studi yang sama juga menemukan bahwa rata-rata pasangan paling mungkin melakukan hubungan seks antara jam 9 malam hingga tengah malam.
 
Dengan kata lain, aktivitas intim banyak terjadi saat waktu tidur. Padahal, para ahli menyebut bahwa seks sebelum tidur belum tentu ideal.
 
Kenyataannya di ranjang, melakukan seks sebelum tidur akan merasakan adrenalin meningkat karena aktivitas saat itu memang lebih nyaman. Sebuah penelitian menyebut, berhubungan seks sebelum tidur dapat membuat tidur lebih lelap.
 
Penulis The Power of When "The Sleep Doctor", Michael Breus, mengatakan hubungan intim beberapa saat sebelum waktu tidur tidak buruk. Namun, kebanyakan orang, wanita maupun pria telah kelelahan.
 
"Ketika tubuh meminta istirahat, mungkin Anda tidak memiliki energi yang cukup untuk memperoleh keintiman dan memberi kepuasan penuh," kata Breus.

Baca juga: Menstruasi Anda Menjadi Lebih Berat karena Hal Ini

Kendati begitu, seks pada malam hari sangat bergantung pada tiap-tiap orang. Sebaliknya bagi pasangan lain, seks malam hari mungkin memiliki efek yang bagus.
 
"Seks pada malam hari dapat membuat seseorang lebih bersemangat dan badan kembali segar. Bagi sebagian besar orang, seks adalah peredam ketegangan dan relaksasi. Berhubungan seks sebelum tidur membantu mereka tertidur," kata terapis hubungan dan seks, Lisa Thomas, kepada Readers Digest.
 
Breus dan Thomas mengatakan tidur bersama pasangan usai hubungan intim menjadikan seks lebih memuaskan. Saat beristirahat pada malam hari, tubuh memproduksi hormon serta mengembalikan kekuatan yang hilang.
 
Sehingga, saat bangun pagi Anda memiliki lebih banyak tenaga dan kreativitas untuk memuaskan seks.  Anda dan pasangan bisa menikmati seks yang hebat pada pagi hari.
 
Walaupun seks pada pagi hari tidak ideal, bagi mereka yang memulai jadwal sejak awal hari, Thomas merekomendasikan agar pasangan berkreasi dengan waktu bercinta. Sesekali, direncanakan untuk pulang lebih sore, atau memulai aktivitas panas bersama pasangan saat menonton siaran televisi.
 
"Apa pun yang dilakukan pasangan untuk mengetahui hal yang membuat hubungan seks lebih menyenangkan adalah hal yang bagus," kata Thomas.
 
"Pasangan yang menggunakan seks sebagai cara untuk bersantai dan terhubung serta mengurangi stres dan ketegangan adalah mereka yang dapat berhubungan seks sepanjang usia mereka," tutup Thomas.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif