"Ketegasan bisa dikira keagresifan," kata Susan Fee, seorang penasihat profesional berlisensi.
"Tapi definisi sebenarnya dari komunikasi agresif adalah melanggar hak orang lain."
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Bagi Anda yang sering memonopoli percakapan, tidak membiarkan orang lain berbicara, atau menyela; berikut adalah beberapa cara untuk mengembalikan citra baik Anda.
1. Lakukan lebih baik lagi di lain kesempatan
"Kita semua membuat kesalahan. Dan karena menyadarinya, kita membiarkannya beberapa kali," ujar Amy Dickinson, pengisi kolom Ask Amy.
"Oleh karena itu, jika Anda bertemu dengan orang yang berpikir bahwa Anda sedang menekan, biarkan memimpin pembicaraan dan tunjukkan ketertarikan Anda pada topik yang dibahas."
2. Berperilaku positif
Wawancara kerja yang buruk bisa tak berlanjut, kecuali Anda mengambil sikap. Kirimkan pesan seperti, "Saya harap saya tidak terlalu agresif. Saya hanya sangat bersemangat karena kesempatan yang diberikan."
3. Berhenti berpura-pura
Tom Jaffee, selaku CEO dari MatchEvents.com mengungkapkan bahwa berpura-pura membuat seseorang bersikap aneh.
"Jujurlah dengan orang tersebut, Anda ingin membuat kesan yang baik. Pada pertemuan selanjutnya, Anda bisa menjadi di sendiri."
4. Membiarkannya
Jika Anda mendapat kesan buruk karena sifat satu ini, relakan saja. Lain kali, saat bertemu dengan orang baru lainnya, cobalah menahan sifat Anda yang satu ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News(ELG)