Ilustrasi-Pexels
Ilustrasi-Pexels

5 Tips Berbelanja Kebutuhan Imlek

Rona perayaan imlek
Sunnaholomi Halakrispen • 15 Januari 2020 14:45
Jakarta: Tahun Baru Imlek 2571 semakin dekat. Tentu bagi warga Tionghoa, membeli sejumlah kebutuhan dinilai penting. Berikut ini tips berbelanja kebutuhan Imlek, mulai dari Cheongsam sampai Lampion:

1. Tentukan bujet maksimal

Warga Tionghoa akan memasuki tahun Tikus Logam. Yang berarti tahun yang penuh dengan peruntungan. Sebab, tikus digambarkan memiliki semangat kerajinan, dermawan, dan baik hati.
 
"Tapi tetap perlu kerja keras dan kewaspadaan untuk selalu melakukan perhitungan yang matang, sesuaikan dengan potensi dan kemampuan. Jika ada tantangan, fokuslah dalam mencari solusi," ujar penasihat spiritual terkemuka kelahiran Chiang Ma, Thailand, Ajahn Thep Varman, dikutip dari rilis Lazada kepada Medcom.id.
 
Salah satu kiat sukses dalam berbelanja ialah harus fokus dan siap menghitung harga dari produk yang benar-benar Anda incar dan butuhkan. Pastikan produk tersebut masuk dalam kalatog promosi dan sesuai dengan isi kantong Anda. Cara ini juga bisa membantu Anda berhemat.

2. Get into the spirit

Momen tahun baru kerap dijadikan momen perbaikan diri. Untuk menumbuhkan dan merasakan semangat Hari Raya Imlek, Anda bisa memulainya dengan mendekorasi simpel rumah atau kantor Anda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Contohnya, mempercantik suasana ruangan dengan hiasan khas Imlek. Banyak dijual lampion kertas, boneka, koin emas tikus, angpao, sticker lucu, serta gantungan genta angin.
 
Selain itu, dianjurkan juga untuk menggunakan dan meletakkan kristal agar dapat membawa keberuntungan dan ketenangan diri. Kelengkapan pernak-pernik Imlek bisa dengan mudah Anda dapatkan di online shop.

3. Tampil gaya saat bersilaturahmi

Ketika bersilaturahmi ke kediaman kerabat, tampil gaya tak kalah penting. Pakaian baru menjadi salah satu tradisi wajib sebagai penanda rasa syukur atas hadirnya tahun baru.
 
Untuk itu, segera temukan koleksi menawan Cheongsam untuk perempuan dan baju kokoh untuk pria. Demikian juga sepatu dan tas untuk melengkapi penampilan maksimal Anda. Bagi para perempuan, jangan sampai terlupa mengenakan make up favorit.
 
Soal harga, jangan khawatir. Biasanya, sejumlah toko meluncurkan promosi besar-besaran tentang penurunan harga jual atau diskon khusus saat hari besar, termasuk saat Tahun Baru Imlek.

4. Tetap bugar menyambut Hari Raya

Bukan rahasia lagi bahwa menjelang Imlek biasanya dibarengi dengan frekuensi dan curah hujan yang cukup tinggi. Dengan sekian banyak kegiatan yang ingin dilakukan, tentunya kita tidak mau jatuh sakit dan semua persiapan dapat selesai tepat waktu.
 
Kesehatan tubuh harus tetap dijaga dengan selalu konsumsi vitamin dan buah-buahan. Maka, sediakanlah vitamin dan buah jeruk khas Imlek di rumah Anda.

5. Siapkan makanan secukupnya

Hari Raya mendatangkan kebahagiaan yang terkadang menyebabkan kalkulasi porsi makanan tidak tepat atau berlebihan. Apalagi, ada banyak jadwal kunjungan untuk bersilaturahmi dengan saudara. Hal ini dapat menjadi acuan porsi masakan atau kue kering yang disiapkan di ruang tamu.
 
Jika masih tetap ada masakan sisa, menyimpan dengan tempat makan yang tepat merupakan solusi terbaik. Agar makanan tersimpan dengan baik tanpa dijumpai kuman dan bakteri buruk.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif