Ilustrasi-Freepik
Ilustrasi-Freepik

Apakah Tidur Sambil Berjalan Itu Berbahaya?

Rona tidur
Kumara Anggita • 29 Juli 2020 11:04
Jakarta: Tidur sambil berjalan tidak hanya horor untuk dilihat, namun juga bahaya untuk orang yang mengalaminya. Ada beberapa alasan mengapa tidur yang seharusnya menenangkan menjadi sesuatu yang berbahaya.
 
Dikutip dari Healthline, tidur berjalan dinyatakan sebagai gangguan tidur yang terjadi di bagian terdalam dari tidur gerakan mata nonrapid (NREM) Anda. Ini paling sering terjadi dalam waktu 1 hingga 2 jam setelah tertidur.
 
Meskipun sebagian besar episode tidur sambil berjalan berakhir tanpa cedera, ini juga bisa sangat berbahaya. Beberapa dari mereka mungkin berusaha untuk mengarahkan atau melakukan hal-hal tanpa dapat memahami apa yang sebenarnya terjadi di sekitarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam satu penelitian, Source Trust yang melibatkan 100 pasien dengan riwayat tidur sambil berjalan berulang menemukan bahwa, 57,9 persen dari mereka telah terluka atau telah melukai orang lain selama episode tidur sambil berjalan.
 
Cedera di sini umumnya terjadi akibat dari kecelakaan seperti jatuh dari tangga, atau menabrak benda-benda seperti dinding atau furniture.
 
Mengingat seseorang dapat melukai dirinya sendiri atau orang lain ketika mereka sedang berjalan sambil tidur, ada baiknya untuk membangunkan mereka saat mengalami kondisi ini.
 
Lakukan saja dengan lembut, karena orang yang berjalan dalam tidur mungkin terkejut saat dibangunkan.
 

(FIR)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif