NEWSTICKER
Peluncuran program 'Sama-Sama di TikTok'. (Foto: Raka/Medcom.id)
Peluncuran program 'Sama-Sama di TikTok'. (Foto: Raka/Medcom.id)

Berbagi Video Jadi Tren di kalangan Generasi Millenial

Rona tiktok
Raka Lestari • 29 Februari 2020 08:04
Jakarta: Video merupakan salah satu media yang cukup efektif untuk menyampaikan informasi pada era digital sekarang ini. Video mudah diedit, sehingga lebih menarik untuk disimak oleh banyak orang.
 
Menurut YouGov, badan riset dan analisa internasional, terdapat lebih dari 50 persen anak muda Indonesia di atas 18 tahun yang memilih format video singkat. Mereka mencari inspirasi kreatif dan mengekspresikan kreativitasnya.
 
TikTok sebagai platform distribusi video singkat yang cukup banyak memiliki penggemar merupakan satu contoh, betapa video bisa menjadi salah satu alat untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat luas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saat ini pengguna kami sudah berkembang cukup cepat dan sekarang content creator di Indonesia sudah mulai banyak tumbuh dengan kontennya yang beragam,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations TikTok Indonesia, dalam acara peluncuran program 'Sama-Sama di TikTok'.
 
“Kemajuan teknologi di era 4.0 harus dibarengi dengan meningkatnya literasi digital generasi muda dan juga tenaga pendidik. Kami mengapresiasi TikTok Indonesia yang terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi digital dan kreativitas generasi muda Indonesia," ujar Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Ir. Harris Iskandar, Ph.D.
 
Saat ini, masih menurut Harris, pihaknya sedang mempersiapkan kolaborasi TikTok guna memanfaatkan kemajuan telnologi. Tentunya untuk memajukan pembelajaran yang menyenangkan.
 
Salah satu konten kreator dari TikTok yang merupakan teman tuli menambahkan, Melalui fitur-fitur menarik dan komunitas TikTok yang sangat luas. Dengan itu, mereka bisa membagikan video edukasi tentang BISINDO atau Bahasa Isyarat Indonesia kepada orang banyak.
 
Keterbatasan ini tidak membuat saya berhenti membagikan hal yang positif untuk orang lain di TikTok dan ini menjadi motivasi tersendiri untuk mereka untuk tetap popduktif.
 
"Saya juga berusaha mengajak masyarakat belajar bahasa isyarat, agar akses komunikasi bagi teman tuli lebih mudah karena kitasemua setara,” ujar Amanda Farliany, salah satu kreator TikTok Indonesia.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif