Ilustrasi-Freepik
Ilustrasi-Freepik

Program 'Kids Take Leads' untuk Tumbuhkan Kepemimpinan Anak

Rona tumbuh kembang anak
Kumara Anggita • 30 Juli 2020 11:15
Jakarta: Jiwa kepemimpinan adalah hal yang perlu diajarkan sejak dini pada sang buah hati. Untuk itu, Fortuna sebagai salah satu agensi kreatif lokal pertama di Indonesia membuaat program 'Kids Take Leads'.
 
Di sini, akan ada berbagai macam lokakarya yang dibawakan oleh para ahli di bidang kreatif dan kewirausahaan serta sharing session dari para kidspreneur yang sukses. Ini sangat cocok untuk mengisi masa pandemi anak yang mungkin bisa membosankan mereka.
 
“Kami melihat di tengah kondisi saat ini, generasi muda justru perlu kita berdayakan dengan berbagai keterampilan dari segi kreatif dan kewirausahaan. Sehingga nantinya mereka akan lebih siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” kata Ratna Puspitasari, Deputy CEO, Fortuna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Melalui program ‘Kids Takes Leads’ yang dibawakan oleh anak-anak untuk anak-anak, kami berharap dapat memberikan sedikit kontribusi pada pengembangan kemampuan generasi alpha ini dengan cara yang kreatif dan menarik, dan sebagai jangka panjang, semoga pengetahuan tentang creativepreneurship ini dapat masuk ke kurikulum nasional,” lanjutnya.
 
Dengan tetap menaati protokol kesehatan dan keamanan di masa transisi PSBB, program 'Kids Take Leads' akan berlangsung secara virtual setiap Sabtu mulai 25 Juli 2020 hingga 15 Agustus 2020.
 
Anda akan mendapatkan berbagai topik menarik seputar dunia kreatif dan kewirausahaan. Ini mula dari pelatihan tentang Membangun Brand, Product Development, Fotografi dan Desain untuk Media Sosial, Kolaborasi dengan Seniman Cilik, serta Peran Orang tua dalam Membangun Jiwa Kewirausahaan Anak dan masih banyak lagi.

Pentingnya mengembangkan kreativitas

Menurut Psikolog Anak dan Keluarga, Meyske Ritiau program mengembangkan kreativitas akan sangat berguna bagi perkembangan mereka. Terutama pada program kewirausahaan yang telah mereka jalani.
 
“Program kewirausahaan untuk anak-anak bukan hanya akan memberikan mereka pengetahuan tentang cara mendapatkan uang atau membangun bisnis dari kreativitas mereka, akan tetapi hal yang paling penting adalah megembangkan karakter anak. Seperti rasa percaya diri, ketekunan, kemampuan problem-solving, goal setting, hingga empati -semua hal yang akan mereka butuhkan dalam menghadapi tantangan di masa depan,” pungkasnya.
 
Program 'Kids Take Leads' berlangsung secara virtual dan terbuka tanpa biaya untuk anak-anak usia 10-12 tahun. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengikuti akun Instagram Fortuna dan Pot of Luck.
 

(FIR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif