Yuni Shara tampil cantik dengan memakai baju dengan cutting cheongsam. (Foto: Dok. Instagram WahyuSetyaningBudi/@yunishara36)
Yuni Shara tampil cantik dengan memakai baju dengan cutting cheongsam. (Foto: Dok. Instagram WahyuSetyaningBudi/@yunishara36)

Sambut Kemerdekaan, Yuni Shara Pakai Cheongsam Merah

Rona yuni shara hut ri gaya fesyen
Kumara Anggita • 17 Agustus 2020 17:11
Jakarta: Dalam menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia, Yuni Shara tampil matching dengan baju merah dan masker merah putih. Dalam postingan tersebut, Yuni berharap agar Indonesia kembali merdeka dari pandemi ini. “Dirgahayu RI ke 75. Semoga Bangsa kita segera Merdeka dari Pandemi Covid,” tulisnya dalam laman Instagram miliknya @yunishara36.
 
Penampilannya yang cerah ini mendapat banyak pujian dari para followersnya di Instagram. Dan ternyata pakaian yang Yuni gunakan disebut dengan cheongsam. Kira-kira apa itu cheongsam?
 
Cheongsam adalah jenis pakaian tradisional perempuan Tiongkok. Pakaian ini dicirikan oleh kerah yang berdiri dan pas di tubuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cheongsam menurut sejarah berasal dari garmen Bannermen di Dinasti Qing. Pada awal abad ke-20 modelnya diubah menjadi lebih cocok dan nyaman namun mempertahankan craftwork dari bentuk yang tradisional.
 
Kemudian, model ini menjadi begitu populer bagi perempuan di Shanghai, Tiongkok Selatan. Ini karena para perempuan jadi terlihat ramping.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif