Empat Makna Simbol dari Pakaian Anda
Patch berbentuk diamond di tas Anda (biasanya di bagian atas) bukan sembarang patch, karena sebenarnya patch (tambalan) tersebut memiliki arti dan fungsi yang sengaja dibuat. (Foto: Brandi Redd/Unsplash.com)
Jakarta: Beberapa ikon legendaris di pakaian Anda mungkin tak Anda sadari. Tapi ternyata ada histori dari setiap detail yang terpatri di pakaian Anda tersebut.

Beberapa diantaranya seperti di bawah ini:

1. Logo buaya
Logo bentuk buaya yang sering Anda lihat di t-shirt merupakan sebuah logo atletik pertama dari brand Lacoste. Pendirinya adalah Frenchman René Lacoste yang merupakan pemain tenis top dunia. 


Frenchman René Lacoste punya nama panggilan "crocodile". Yang menarik dari dirinya juga Frenchman sering membordir sketsa buaya di blazer-nya.

Dan setelah ia pensiun dari dunia olahraga, Franchman memulai perusahaan dan Lacoste menjadi "simbol status kompeten dari sportman" yang ia miliki.

(Baca juga: Lewat T-Shirt Anti-rasialisme, Klub Turki Beri Dukungan kepada Mesut Oezil)


(Jika Anda perhatikan di kaus polo Anda terdapat dua buah kancing. Kancing ini disebut dengan button-front shirts. Inilah yang menjadi ciri khas dari kaus polo. Foto: Arthur Edelman/Unsplash.com)

2. Patch di tas belakang Anda
Patch berbentuk diamond di tas Anda (biasanya di bagian atas) bukan sembarang patch, karena sebenarnya patch (tambalan) yang disebut dengan "lash tab" atau "pig snout" tersebut memiliki fungsi yaitu untuk menggantungkan barang di bagian belakang.

Misalnya menggantungkan botol minuman atau sepatu. Jadi jangan ragu untuk menggantungkan barang Anda, namun pastikan patch tersebut cukup kuat.

3. Ritsleting YKK
Hampir separuh ritsleting di dunia ini memiliki tanda patri "YKK" di dalam button-nya. YKK ternyata merupakan kepanjangan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha. Sebuah perusahaan yang didirikan di Tokyo tahun 1934. 

Saat ini perusahaan tersebut telah membuat lebih dari 7 miliar ritsleting setiap tahunnya. Dan perusahaan tersebut kini sudah sangat terkenal.

4. Button-front shirts
Jika Anda perhatikan di kaus polo Anda terdapat dua buah kancing. Kancing ini disebut dengan button-front shirts. Inilah yang menjadi ciri khas dari kaus polo. 

Namun jika Anda pernah menjumpai kaus yang mirip dengan polo t-shirt dengan belahan yang mirip tapi tanpa kancing seperti di baju pemain tenis itu tidak disebut dengan button-front shirt.





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id