Tanaman janda bolong atau Monstera Andasonii Veriegata tembus harga puluhan juta. (Foto: Dok. Instagram Andy/@lucidmonstera)
Tanaman janda bolong atau Monstera Andasonii Veriegata tembus harga puluhan juta. (Foto: Dok. Instagram Andy/@lucidmonstera)

Tanaman Janda Bolong yang Sedang Hits Seharga Mahar Perkawinan

Rona tanaman
Yatin Suleha • 24 Agustus 2020 19:22
Jakarta: Tren tanaman memang datang dan pergi. Namun belum lama ini banyak pencinta tanaman mencari tanaman yang namanya sedikit lucu, yaitu janda bolong.
 
Nama yang unik ini hanya julukan karena ada lubang atau bolong di bagian daun-daunnya. Kalau kata 'jandanya' kami jujur belum yakin mengetahuinya dari mana. 
 
Sebenarnya kita sudah sering melihat varietas ini, biasa dikenal dengan nama Monstera adansonii.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bentuk daunnya yang runcing menjadikannya semakin cantik dengan aksen lubang di semua daun-daunnya dengan ukuran tak beraturan. Harga tanaman ini di polybag dengan tiga sampai empat daun hanya berkisar Rp10 ribuan saja. 
 
Tanaman yang asalnya dari Jepang ini memang sedang trending. Tapi yang sedang hits bukanlah varietas yang umum tadi, melainkan satu varietas lain yaitu Monstera Adansonii Variegata. 
 
Si janda bolong yang satu ini saat ini harganya mungkin setara dengan mahar perkawinan Anda.
 
Dalam laman Media Indonesia, pegiat tanaman hias Ondo Pieter Hugo Pardede mengatakan bahwa Monstera Adansonii Variegata saat ini sedang banyak dicari orang dan kolektor tanaman hias karena keunikan bentuk dan warnanya.
 
 
Halaman Selanjutnya
Masih dari sumber yang sama,…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif