NEWSTICKER
Dengan merencanakan jarak kehamilan dengan baik maka perempuan dapat lebih memberdayakan diri. (Foto: Kaitlyn Horton/Unsplash.com)
Dengan merencanakan jarak kehamilan dengan baik maka perempuan dapat lebih memberdayakan diri. (Foto: Kaitlyn Horton/Unsplash.com)

Pentingnya Melakukan Perencanaan Keluarga bagi Pasangan

Rona keluarga berencana
Raka Lestari • 25 September 2018 14:30
Jakarta: Sebelum merencanakan kehamilan, salah satu hal yang penting dilakukan bagi pasangan adalah dengan melakukan perencanaan keluarga. Misalnya dengan mendapatkan akses informasi mengenai layanan kontrasepsi bagi pasangan. 
 
Dr. dr. Andon Hestiantoro, SpOG (K) menjelaskan, “Perencanaan keluarga melalui pemanfaatan kontrasepsi merupakan gerakan global yang penting dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan perempuan.” 
 
(Baca juga: Alasan BKKBN Sarankan Dua Anak Cukup)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pentingnya Melakukan Perencanaan Keluarga bagi Pasangan
(Sebelum merencanakan kehamilan, salah satu hal yang penting dilakukan bagi pasangan adalah dengan melakukan perencanaan keluarga. Foto: Mike Scheid/Unsplash.com)
 
“Penggunaan kontrasepsi tidak saja bertujuan untuk mengendalikan kelahiran tetapi juga untuk memperkuat hak-hak perempuan dalam menentukan sendiri kapan mereka siap hamil, bagaimana mempersiapkan kehamilan dan menjaga kesehatan selama kehamilan sehingga dapat melahirkan generasi baru yang berkualitas,” ujar dr. Anton, dalam acara Konferensi Pers “10 Tahun Program Duta Oral Contraception Bayer Indonesia” di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 25 September 2018. 
 
Menurutnya dengan merencanakan jarak kehamilan dengan baik maka perempuan dapat lebih memberdayakan dirinya dalam segi pendidikan dan sosial sehingga kesejahteraan dirinya maupun keluarga dapat ditingkatkan pula. 
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif