Keterikatan Ratu Elisabeth II dengan korgi dimulai saat dia masih kecil. (Foto: Shutterstock)
Keterikatan Ratu Elisabeth II dengan korgi dimulai saat dia masih kecil. (Foto: Shutterstock)

Alasan Mengapa Ratu Elisabeth II Pelihara Banyak Korgi

Rona ratu elizabeth
Kumara Anggita • 29 Maret 2019 12:14
Keterikatan Ratu Elisabeth II dengan korgi dimulai saat dia masih kecil. Orang tua Ratu mendapatkan korgi pertama mereka pada tahun 1933 yang diberi nama Dookie. Dan sejak itu, Ratu Elisabeth II telah memelihara korgi dalam waktu yang sangat panjang.
 

 
Jakarta:
Ratu Elisabeth II memelihara begitu banyak korgi bahkan dia sampai menyebut korgi-korgi lucu tersebut sebagai keluarga. Namun kenapa harus jenis korgi? Berikut sejarahnya yang dilansir dari Reader's Digest.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ratu Elisabeth II telah memelihara korgi dalam waktu yang sangat panjang. Faktanya, banyak yang percaya bahwa Ratu Elizabeth II telah memiliki lebih dari 30 korgi selama 70 tahun.
 
Keterikatan Ratu Elisabeth II dengan korgi dimulai saat dia masih kecil. Orang tua Ratu mendapatkan korgi pertama mereka pada tahun 1933 yang diberi nama Dookie.
 
Beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 1944, Ratu Elisabeth II akhirnya memiliki korginya sendiri sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-18. Anjing ini diberi nama Susan.
 
(Baca juga: Istana Buckingham Larang Sedotan dan Botol Plastik)
 
Susan kemudian bertumbuh dan melahirkan sepasang anak anjing pada tahun 1949. Dari sinilah dimulai garis pembiakan kerajaan korgi yang direkayasa sang Ratu. Pengembangbiakan ini telah bertahan selama setidaknya 14 generasi anjing.
 
Alasan Mengapa Ratu Elisabeth II Pelihara Banyak Korgi
(Keterikatan Ratu Elisabeth II dengan korgi dimulai saat dia masih kecil. Sejak itu, korgi beranak-pinak di kerajaan. Foto: Pexels.com)
 
Sejak masa itu, anak-anak anjing korgi ini menjadi sahabat Ratu Elisabeth II. Dia begitu menyayanginya, sampai-sampai dia menyebut mereka sebagai "keluarga".
 
Mereka juga mendapatkan perlakuan yang spesial. korgi-korgi ini memiliki kamar tidur sendiri dan makan makanan yang dibuat oleh koki gourmet pribadi.
 
Sayangnya, Istana Buckingham sudah mulai sepi dari suara-suara menggemaskan tersebut. Anggota terakhir keluarga kerajaan korgi yang masih hidup adalah Willow dan dia telah meninggal pada bulan April 2018.
 
Selain itu, ada juga Whisper seekor korgi yang diwarisi pada Ratu dari seorang mantan anggota staf, namun ia telah tiada juga.
 
Setelah dua anggota terakhir keluarga kerajaan korgi  yaitu Holly dan Willow lahir, sang Ratu berhenti mengembangbiakkan. Hal ini karena dia tidak ingin meninggalkan salah satu dari mereka.
 
Saat ini, Ratu Elisabeth II masih punya beberapa anjing yang masih setia menemaninya. Namanya Candy dan Vulcan yang merupakan campuran Dachshund dan korgi yang disebut Dorgis.
 
Sekarang semua terasa jelas mengapa begitu banyak korgi yang dipelihara oleh Ratu Elisabeth. Apakah Anda tertarik untuk memelihara korgi juga?
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif