Mimpi tentang selingkuh kerap membuat perasaan tidak enak saat bangun. (Ilustrasi/Pexels)
Mimpi tentang selingkuh kerap membuat perasaan tidak enak saat bangun. (Ilustrasi/Pexels)

Berbagai Arti Mimpi Menyelingkuhi Pasangan

Rona selingkuh
Kumara Anggita • 21 Januari 2020 10:03
Jakarta: Tak peduli yang berselingkuh Anda atau pasangan, mimpi tentang selingkuh kerap membuat perasaan tidak enak saat bangun. Perasaan tak enak ini menjadi sebuah tanda agar Anda mengevaluasi sesuatu dalam diri Anda atau pasangan Anda.
 
Dilansir dari Healthline, Analis mimpi bersertifikat Lauri Loewenberg menyebutkan bahwa mimpi adalah hasil dari alam bawah sadar yang ingin memberi tahu Anda sesuatu atau membuat Anda mengerjakan sesuatu. Karena itu, dia ingin membantu menafsirkan makna di balik mimpi-mimpi tertentu.
 
Dia menyebutkan bahwa mimpi diselingkuhi dan menyelingkuhi pun memiliki makna berbeda. Berikut arti mimpi menyelingkuhi pasangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anda selingkuh dengan pasangan
 
Mimpi ini membuat Anda merasa bersalah namun untungnya ini tidak berarti Anda sungguh-sungguh ingin kembali pada mantan Anda. Ini perlu dievaluasi kembali bila memang Anda meninginkan kembali pada mantan Anda akhir-akhir ini.
 
“Pikirkan apakah Anda masih dalam proses penyembuhan dari hubungan masa lalu. Proses tersebut mungkin masih Anda bawa ke dalam hubungan sekarang,” kata Loewenberg. 
 
Anda selingkuh dengan seseorang yang dekat dengan pasangan Anda
 
Periksalah bagaimana perasaan Anda tentang hubungan orang tersebut dengan pasangan Anda. Kemungkinan mimpi ini menunjukkan bahwa Anda ingin menjadi lebih dekat dengan orang tersebut.
 
Anda berselingkuh dengan orang lain yang Anda tahu di kehidupan nyata
 
Apakah Anda memiliki ketertarikan yang mendasar pada orang ini? Apakah ada godaan atau hubungan emosional yang terbentuk di antara Anda berdua? Jika jawabannya ya untuk kedua pertanyaan, sekarang saatnya untuk membongkar alasan mengapa Anda pergi ke arah sana.
 
Tetapi jika Anda tidak tertarik pada orang seperti itu, pertimbangkan ciri kepribadian apa atau apa yang mereka miliki yang tidak dimiliki pasangan Anda. Misalnya, mungkin orang ini memiliki pekerjaan bergaji lebih tinggi daripada pasangan Anda dan Anda merasa tertekan soal uang. Atau mungkin orang ini dikenal lucu, dan Anda dan pasangan Anda sedang mengalami masa-masa menegangkan.
 
Anda selingkuh dengan seseorang yang juga sedang menjalin hubungan
 
Coba lihat apakah ada kualitas-kualitas menarik yang Anda inginkan dari orang tersebut. Ini bisa menandakan bahwa dia memiliki kualitas yang Anda cari sejak lama.
 
Anda selingkuh dengan lebih dari satu orang 
 
Ini bisa jadi Anda bosan dengan kehidupan seks Anda. Tak ada salahnya untuk mengomunikasikannya dengan pasangan dan melakukan eksperimen.
 
Itulah beberapa tafsiran yang bisa Anda jadikan bahan untuk mengevaluasi. Dengarkan perasaan Anda dan komunikasikan dengan pasangan.
 

 
(YDH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif