Salah satu pembicara di Jakarta Halal Things, Sandiaga Uno (Foto: Kumara/Medcom.id)
Salah satu pembicara di Jakarta Halal Things, Sandiaga Uno (Foto: Kumara/Medcom.id)

Inspirasi Gaya Hidup Halal di Jakarta Halal Things

Rona Industri Halal
Kumara Anggita • 09 Desember 2019 13:08
Jakarta: Gaya hidup yang baik adalah langkah tepat untuk dicoba. Karena itu, melalui event Jakarta Halal Things yang mengangkat tema "Halal for Everyone", akan banyak inspirasi gaya hidup halal untuk semua kalangan.
 
Acara ini diadakan mulai 7 hingga 8 Desember 2019 di Senayan City. Anda bisa menikmati konferensi, halal exhibition, dan charity concert. Sementara ketegori industri yang menjadi fokus acara ini antara lain modest fashion, perbankan, kecantikan, pariwisata, teknologi, pendidikan, dan masih banyak lagi.
 
"Permintaan akan produk-produk halal dalam skala global telah membawa transformasi bagi berbagai lini industri, terutama di Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia," ujar CMO Samara Media & Entertainment san Co-Chairman Jakarta Halal Things; Desy Bachir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Area exhibition atau bazaar terbuka untuk semua kalangan, dan dapat diakses dengan gratis. Anda bisa menemukan berbagai produk-produk halal menarik dari 70 tenants. Mulai dari produk modest fashion, beauty, pariwisata, sampai fin-tech.
 
Anda bisa berbelanja sekaligus mencoba berbagai sajian kuliner halal. Untuk mendapatkannya, bisa mengunjungi halal food market.
 
Selain itu, tahun ini acara konferensi akan menghadirkan lebih dari 50 pembicara lokal dan internasional yang akan mengisi 20 sesi dalam dua hari. Ini termasuk Muhamad Elyas Harun (Direktur dari Uniti Halal Center Malaysia) dan Halima Aden (Supermodel berhijab pertama di dunia asal Amerika Serikat).
 
Pengisi acara lain yang juga hadir adalah Sandiaga Uno, Dewi Sandra, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Siti Aminah dari BPJPH, Ricky Manoppo dari The Little Giantz, perwakilan dari Boga Group, dan masih banyak lagi.
 
Temi Sumarlin selaku CEO Scarf Media dan Co-Chairman Jakarta Halal Things menegaskan bahwa, acara ini dimaksudkan untuk menjaga nilai-nilai islami. Untuk itu, diadakan kajian akbar muslimah yang dapat dihadiri dengan gratis pada 7 Desember.
 
"Kami akan mengundang Ustadz Ahmad Homsani untuk membahas sebuah tema yang sangat relevan untuk muslimah masa kini. Yaitu bagaimana kita dapat melaksanakan ibadah dengan berkarya," ujar Temi.
 
Acara ini menjadi bukti bahwa Indonesia bisa menempatkan dirinya sebagai referensi gaya hidup halal di Kancah Internasional. Jakarta Halal Things menjembatani kebutuhan masyarakat akan produk halal yang berkembang.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif