Media Group Gelar Pesantren Kilat
Salah satu kelompok mengikuti kegiatan pesantren kilat di Masjid Nursiah Daud Paloh. Foto: Medcom.id/Hasan.
Jakarta: Media group kembali membaktikan dirinya sebagai media publik untuk berpartisipasi menyemarakkan semangat beribadah di bulan Ramadan. Kali ini Media Group menggelar pesantren kilat untuk pelajar TK sampai SMP, yang dilaksanakan di Masjid Nursiah Daud Paloh, Kedoya, Jakarta Barat.
 
Ketua Panitia Iis Zatnika mengatakan pesantren kilat merupakan agenda rutin tahunan Media Group. Agenda ini dilakukan untuk memakmurkan masjid dan memberikan manfaat kepada masyarakat.
 
"Sejak masjid ini berdiri kami berupaya memakmurkan, dalam artian mengadakan berbagai kegiatan yang berguna buat masyarakat dan karyawan. Ini salah satu upaya kita memakmurkan, memberdayakan masjid," kata Iis Zatnika saat ditemui di Masjid Nursiah Daud Paloh, Jumat, 1 Juni 2018.

Baca: Kebahagiaan Para Yatim dalam Buka Puasa Bersama Metro TV


Iis menjelaskan beragam kegiatan sosial diselenggarakan selama bulan Ramadan. Untuk pesantren kilat anak-anak sendiri dipilih untuk lebih memberikan manfaat bagi anak-anak karyawan Media Group.
 
"Ini adalah bentuk kontribusi kami kepada anak-anak karyawan khususnya anak-anak mitra kami untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat yang mungkin juga berguna buat mereka," kata Iis
 
Kegiatan pesantren kilat kali ini mengambil tema `Cinta Alquran`. Dua pengajar spesialis penghafal Alquran dihadirkan dari Bogor untuk membimbing anak-anak lebih mengenal dan mencintai Alquran.
 
"Alquran ini dilakukan hingga waktu Zuhur. Pengajar kami datangkan dari Bogor ada Ustazah Santi dan Ustaz Azhari," kata Iis.
 
Selain belajar Alquran, peserta juga diajak berkeliling kompleks Media Group, diperkenalkan ilmu jurnalistik dan belajar panahan.
 
Pesantren kilat dilaksanakan selama dua hari hingga esok. Tercatat 60-70an anak mengikuti pesantren tersebut. Peserta dibagi dalam dua kelompok agar fokus  mengikuti kegiatan pesantren seharian penuh.





(FZN)